Blitar, tribunus-antara.com : Keselamatan Bangsa dan Negara sangatlah penting bagi kehidupan sebuah bangsa, terlebih bila negara tersebut sedikit  mengalami ganguan atau ancaman baik itu yang ada dalam negeri maupun luar negeri dengan dalih issue, propaganda, teror dsb. Berkaitan dengan perkembangan situasi yang ada diwilayah khususnya NKRI dan juga sesuai perintah dari Komando atas pimpinan TNI AD, maka Kodim 0808 Blitar mengadakan Do’a bersama yang dipimpin oleh Komandan Kodim 0808 Letkol Arh Surya Dani, SH, Bertempat di masjid Al Iklas Kodim 0808 Blitar. Senin (21/11).

Sebelum acara dimulai Dandim menyampaikan, Doa bersama hari ini, mempunyai tujuan khusus yaitu mengharapkan agar negara kita NKRI selalu diberi keselamatan dari segala ancaman dipihak manapun yang nantinya akan menimbulkan perpecahan pada elemen bangsa Indonesia tercinta ini.

Senjata paling ampuh dalam melindungi bangsa adalah Do’a berkat Doa’lah keutuhan NKRI akan selalu terjaga sampai kapanpun, mungkin para saudara semuanya sudah mengetahui perkembangan yang ada di negara kita ini, baik itu di media elektronik, koran, radio, medsos dsb, dengan berdoa mudahan-mudahan negara kita terbebas dari ancaman, semua berharap negeri yang akan dititipkan pada anak cucu kita nanti, agar tetap terjaga keutuhannya, jangan pernah berpedoman melaksanakan kegiatan ini hanya karena perintah, akan tetapi laksanakan dengan penuh keiklasan,  tegas Dandim.

Pada acara itu, Ustad Ahmad Budiono mengawali do’a dengan bacaan basmallah dan istigfar, serta alunan dzikir Hasbun Nallah Wanimal Wakil Nikmal maula Wanikman Nasir, dengan berkali kali diucapkan ketenangan dalam hati akan terwujud, sehingga Doa tersebut akan lebih merasuk ke jiwa seseorang.

Selain agama Islam yang menggelar acara doa bersama kali ini,  juga tak ketinggalan agama non islam melaksanakan Doa bersama dengan maksud tujuan yang sama, hadir dalam acara istiqhosah dan Do’a untuk keselamatan Bangsa sekitar 360 orang terdiri dari PNS 40 orang, Warga masyarakat 50 orang dan anggota TNI 270 orang


Hak Jawab / Hak Koreksi:
call / SMS / WhatsApps:
082233590005 / 081357848782
Email: tribunusantara@gmail.com

PASURUAN

[Pasuruan][fbig1][#e74c3c]

Nasional

[Nasional][fbig1][#e74c3c]
Diberdayakan oleh Blogger.