Surabaya, tribunus-antara.com - Dalam rangka menyambut HUT Korps Wanita Angkatan Darat (Kowad) yang ke-55, Perwira Koordinator Kowad Kodam V/Brawijaya Letkol Caj (K) Yiiyin S didampingi Wakil Ketua Mayor Caj Ida Martianingsih beserta rombongan Kowad melaksanakan anjangsana  ke rumah Ananda Rezaldy Haryo Santoso putra dari Almarhumah Peltu (K) Ninik, bertempat di Komplek Perumahan Dinas Pomdam V/Brawijaya Jl. Kesatrian Surabaya, Kamis (24/11/2016).
           
Kunjungan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Kowad  terhadap putra-putra almarhumah. Selain kegiatan anjangsana, rombongan Kowad juga memberikan santunan dan bantuan   berbagai macam alat peralatan sekolah yang diserahkan  ke Ananda Rezaldy untuk digunakan sebagai kebutuhan sekolah.
           
Secara simbolis penyerahan santunan  dan bantuan oleh Perwira Koordinator Kowad Kodam V/Brawijaya Letkol Caj (K) Yiiyin S.   Kegiatan ini merupakan bentuk solidaritas dan kemanusiaan jajaran Kowad Kodam V/Brawijaya serta sebagai ajang silaturrahmi.
           
Menurut  Pakor Kowad, mengatakan "Bantuan yang diberikan ini memang tidak seberapa bila dibandingkan dengan kebutuhan yang harus dipenuhi.  Namun, setidaknya kita berharap bantuan yang kita berikan ini dapat bermanfaat dan bisa meringankan kebutuhan Ananda Rezaldy,” terangnya.
           

Dijelaskan Letkol Caj (K) Yiiyin, "Tujuan kegiatan ini untuk menggali nilai-nilai sosial atau kemanusiaan yang ada di setiap personel Kowad, sehingga timbul rasa empati terhadap masalah-masalah yang berkembang di lingkungan sekitar dan memupuk rasa persaudaraan antar sesama,” tuturnya
           
Sementara itu Johan Firmansyah Santoso mewakili keluarga mengucapkan terimakasih kepada Rombongan Kowad Kodam V/Brawijaya yang telah meluangkan waktunya serta memberikan bantuan kepada Ananda Rezaldy.
           
“Kami dan keluarga sangat beterima kasih atas perhatian yang telah diberikan oleh Kowad jajaran Kodam V/Brawijaya” imbuhnya.
           
Seusai bersilaturrahmi dan penyerahan bantuan, rombongan anjangsana Kowad langsung melakukan foto bersama sambil berpesan agar Ananada Rezaldy tetap semangat agar dapat meraih cita-citanya di masa depan sebagaimana anak-anak lainnya. (tim)