Pasuruan, tribunusantara.com - Khofifah Indar Parawangsa Kemensos jadi unggulan Partai Nasdem dalam pencalonan Gubernur Jatim 2018 mendatang. Dari dua bakal calon lainnya, yakni Syaifullah Yusuf (Gus Ipul) sekarang Wakil Gubernur Jatim dan Hasan Aminudin mantan Bupati Probolinggo. Dari kedua bakal calon lainnya, Khofifah yang dinilai telah memiliki persyaratan sesuai dengan Partai yang dipandegani oleh Surya Paloh ini.

“Bu Khofifah sekarang Kemensos telah memenuhi syarat sesuai yang diingini partai. Diantaranya, Bu Khofifah memiliki popularitas dan intekbilitas mumpuni. Dari dua bakal calon lainnya, Bu Khofifah paling unggul,” papar  Sekretaris DPW Partai Nasdem Jatim, H. Aminurahman, SE, MM, disela peringatan HUT Partai Nasdem di Kota Pasuruan, Kamis (10/11) malam.

Masih ungkap Aminurrahman, mantan Walikota Pasuruan, keinginan partai sendiri adalah mengajukan kadernya sendiri dalam Pilgub tahun mendatang. Itupun kalau memang memenuhi syarat sesuai keinginan partai. Jika memang tidak mampu memenuhi syarat, partai akan menarik bakal calon dari eksternal partai. Siapapun dan darimanapun asal usul bakal calon tersebut tidak masalah bagi partai.

“Ketua Umum DPP Bapak Surya Paloh sendiri tidak mentargetkan supaya bakal calon dari partai sendiri. Kalau memang orang di luar partai lebih mampu, kenapa tidak,” katanya sembari menceritakan perjalanan Partai Nasdem mencalonkan Presiden Joko Widodo hingga terpilih jadi Presiden. Imbuh Amin, Surya Paloh mendirikan partai bukan karena ambisi pribadi. Tapi tujuan utama adalah membangun negeri demi kemakmuran rakyat.

Ketika ditanya apakah dipastikan Khofifah yang akan diusung partainya, dengan tegas Amin – sapaan sehari-harinya – mengatakan belum bisa dipastikan sekarang. Alasannya, waktunya masih satu tahun lagi. Bisa saja dalam perjalanan ini ada yang berubah. “Apakah Bu Khofifah dipastikan menjadi calon dari Partai Nasdem, juga belum tentu. Waktunya kan masih panjang, tunggu saja nanti. Tadi adalah gambaran dari ketiga bakal calon. Tapi bisa saja nanti muncul bakal calon lainnya yang dianggap lebih memenuhi syarat. Tunggu saja keputusan DPP,” pungkas Amin. (dir)
     


Hak Jawab / Hak Koreksi:
call / SMS / WhatsApps:
082233590005 / 081357848782
Email: tribunusantara@gmail.com

PASURUAN

[Pasuruan][fbig1][#e74c3c]

Nasional

[Nasional][fbig1][#e74c3c]
Diberdayakan oleh Blogger.