Trenggalek, tribunusantara.com - Lomba Posyandu Lansia tingkat Kabupaten Trenggalek bertempat di Balai Desa Bendorejo Kecamatan Pogalan Kabupaten Trenggalek, Selasa(1/11/16) berjalan meriah. Hadir dalam perlombaan tersebut Danramil 0806/02 Pogalan Kapten Puryanto Ketua PKK Trenggalek Arumi Dardak, Kepala Dinas Kesehatan Trenggalek Ibu Lastri, Muspika Kecamatan Pogalan beserta Istri, Perwakilan PKK se Kecamatan Pogalan dan Anggota Posyandu Lansia "Sami Ayem", Desa Bendorejo.

Camat Pogalan Puguh, menyampaikan rasa bangga karena Lansia Desa Bendorejo terpilih mewakili Kecamatan Pogalan untuk mengikuti Lomba Posyandu Lansia dan berpesan kepada para Lansia untuk selalu menjaga kesehatan. Puguh berharap kepada Pemerintah untuk selalu memperhatikan para Lansia karena mereka adalah Guru serta Teladan kita semua juga berharap untuk selalu melibatkan mereka dalam setiap kegiatan, harapnya.

Sedangkan Ketua PKK Trenggalek Arumi Dardak menyampaikan bahwa jumlah Lansia di Trenggalek sebanyak 15.951 orang dan Posyandu Lansia adalah Program dari Provinsi Jatim yaitu Posyandu Cerdik untuk Lansia yang bertujuan meningkatkan derajat kesehatan dan mutu kehidupan usia lanjut untuk mencapai masa tua yang bahagia dan berdaya guna dalam kehidupan keluarga dan masyarakat sesuai dengan keberadaannya.
Arumi Dardak berpesan kepada para Lansia untuk selalu menjaga kesehatan dan mengatur pola makan jangan melakukan kegiatan yang berat, katanya.

Setelah menyampaikan sambutan  Ketua PKK Trenggalek Arumi Dardak menyerahan bantuan kepada Posyandu Lansia "Sami Ayem"  dan dilanjutkan dengan penilaian lomba.

Pada sosialisasi Ibu Lastri dari Denkes Trenggalek, meyampaikan Apresiasi kepada Posyandu Lansia Desa Bendorejo yang memiliki group seni karawitan dan perlengkapan di Posyandu cukup lengkap untuk itu Ibu Lastri berpesan kepada para Lansia untuk menjaga kesehatan, melaksanakan olahraga dan rekreasi yang cukup. Acara dilanjutkan pemeriksaan kesehatan (Tensi dan gula darah) oleh Tim Denkes Trenggalek kepada anggota  Lansia " Sami Ayem".(081)