Trenggalek, tribunus-antara.com : Kepala Staf Kodim 0806/Trenggalek Mayor Inf Misirin menghadiri Pagelaran Seni dan  Budaya dalam rangka memperingati HUT  ke 71 Provinsi Jawa Timur bertempat di Alon-Alon Kabupaten Trenggalek pada pukul 19.15 WIB hingga pukul 23.00 Wib.  Dala acara tersebut ditampilkan   Parade Seni Turonggo Yakso dan seni tarian jaranan Tenggong  yang dihadiri sekitar 750 orang dipimpin oleh Bupati Trenggalek Emil Elistianto Dardak. Sabtu Malam(12/11/16)

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Trenggalek Emil Elistianto Dardak, Walikota Catbalogan Philippenes Mrs. Hon Stephany Uy Tan, Sekjen UCLG ASPAC  Dr. Bernardia Candradewi, Kasdim 0806/ Trenggalek Mayor Inf Misirin, Waka Polres Trenggalek Kompol Kuswara, Anggota DPRD Prov Jatim Dr Nur Sucipto, Ketua DPRD Trenggalek  Samsul Anam, Ketua Pengadilan Negeri Trengalek Bambang Nur Cahyono danSKPD Kab Trenggalek

Anggota DPRD Prov Jatim Dr Nur Sucipto dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Bupati Trenggalek yang telah memberikan waktunya kepada kami perwakilan dari daerah Jatim. Pada  tangga. 12 Nopember sudah diresmikan sebagai hari Seni dan Budaya dan ini sudah dilaksanakan di 12 Kabupatèn se –Jatim. Saya merasa bangga dengan pertumbuhan perekonomian di Kabupaten Trenggalek karena sudah mulai ada peningkatan dibidang pertanian baik pertanian darat maupun pertanian laut. Ucap Dr Nur Sucipto.

Bupati Trenggalek Emil Elistianto Dardak dalam sambutannnya menyampaikan bahwa  seni budaya Jaranan Turangga yakso sudah di akui oleh Negara Jepang, kita wajib bangga karena Indonesia kaya dengan seni dan budaya dan kita wajib melestarikan budaya-budaya yang ada di Indonesia dan jangan sampai kebudayaan yang kita miliki punah begitu saja. (Tim)