Pengukuhan Pengurus Ikatan Pencak Silat Indonesia ( IPSI ) Nganjuk

Nganjuk, tribunus-

antara.com : Bertempat di Pendopo Kabupaten Nganjuk Jl. Basuki Rahmat Kelurahan Mangundikaran Kec/Kab. Nganjuk telah dilaksanakan pengukuhan pengurus IPSI tingkat Kecamatan se-Kabupaten Nganjuk dilanjutkan kegiatan Festival Seni Pencak Silat tahun 2016.Sabtu(12/11/16)

Jumlah pengurus yang akan di kukuhkan sebanyak 60 orang terdiri dari Ketua, Sekrataris dan Bendahara di hadiri 100 orang terdiri , Ketua IPSI Dandim 0810/ Nganjuk Letkol Inf Akatoto, Kapolres Nganjuk AKBP Joko Sandono S.I.K , Ketua DPRD Nganjuk Drs. Puji Astowo, serta seluruh pengurus SH Teratai, IPSNU PN, ASAD, SH Tunas Muda, Tapak Suci, Perisai Diri, Porsegal, Cipta sejati, Tunas Putih, Sinar Putih, Ki Ageng Pandan Alas, Kera Sakti, Bintang Surya dan Inti Sari Ilmu.

Ketua umum IPSI Kabupaten Nganjuk Letkol Inf Akatoto dalam sambutannya Menyampaikan Penghargaan dan terima kasih kepada segenap unsur panitia dan semua pihak yang berperan dalam menyukseskan terlaksananya pengukuhan ini di latari ke vakuman organisasi dan merupakan wujud regenerasi pucuk pimpinan yang merasa perlu di sikapi. Saya percaya saudara-saudara akan melaksanakan tugas dengan sebaik baiknya serta akan mengembangkan olah raga pencak silat di tingkat kecamatan sesuai tanggung jawab yang di berikan.

Kiranya kegiatan ini menjadi tonggak bagi kebangkitan insan pesilat di daerah Kab.Nganjuk untuk meningkatkan kebersamaan dan eksistensi kelompok sehingga dapat meraih prestasi terbaik. Dengan semakin berkembangnya pencak silat di Kab.Nganjuk pengurus Cabang pengurus Kecamatan IPSI dituntut untuk melakukan pembinaan setiap perguruan pencak silat ini menuntut kerja sama di lingkungan internal sendiri selain tugas untuk mengantarkan atlit pencak silat ke jenjang prestasi baik tingkat Provinsi maupun ke tingkat Nasional.

Disamping itu juga menjadikan pencak silat tidak hanya sebatas bela diri namun bagai mana membentuk akhlak dan kepribadian pesilat karena hal itu yang lebih utama.Kata Ketua umum IPSI Kabupaten Ngan
Kapolres Nganjuk AKBP Joko Sandono S.I.K dalam sambutannya Mengucapkan bayak terima kasih atas adanya pembentukan IPSI ini  sesuai dengan organisasi. Bahwa saya menekankan kepada seluruh pengurus IPSI di ranting-ranting harus menjaga keselamatan dalam melaksanakan kegiatan. Saya berpesan jangan sampai ada unsur dendam diantara perguruan karena akan mengakibatkan fatal. Ucap AKBP Joko Sandono S.I.K

Ketua umum KONI Kab. Nganjuk Samsul Hadi Mengucapkan banyak terima kasih telah di beri kepercayaan sebagai pengurus Ketua KONI Kab. Nganjuk. Jangan pantang menyerah didalam membentuk pretasi adik- adik kita dan jangan patang menyerah dalam melatih ke jenjang pretasi baik tingkat  Propinsi maupun tingkat Nasional.

Kegiatan pengukuhan pengurus IPSI tingkat Kecamatan selesai dilanjutkan dengan penbukaan Festival pencak  seni di GOR ( Gedung Olah Raga ) Jln Barito Kelurahan Begadung Kecamatan Nganjuk Kabupaten Nganjuk.  (Tim)