Pasuruan, Trbunusantara.com  -
Gelar pasukan untuk Operasi Zebra digelar Polres Pasuruan, Rabu (16/11/2016). Upacara di halaman Mapolres Pasuruan di Bangil, dipimpin Kompol Bagus Ikhwan Christian, SIK, MH. Selaku perwira apel Kasat Lantas Polres Pasuruan AKP Evon Fitrianto, SH, SIK, M.Hum dan sebagai Komandan apel Kanit Reg Ident IPTU Pujianto. Peserta apel, Forpimda Plus, para Pejabat Utama dan Perwira Staf Polres Pasuruan, serta + 250 personil gabungan dari Polisi (Lalu Lintas, Sabhara, Polsek Jajaran, Reskrim, Intel, Den Pom, Satpol PP, Dishub, dan Senkom.

Bertemakan "Polri sebagai pelopor tertib berlalu lintas dan penggerak revolusi mental dalam rangka mewujudkan Polri yang Profesional, Modern dan Terpercaya”, kegiatan Ops Zebra tahun 2016 ini dimulai dengan ditandai pemasangan pita oleh  Wakapolres Pasuruan kepada masing-masing perwakilan. Yaitu anggota Sat Lantas Polres Pasuruan, TNI dari Den Pom, dan Dinas Perhubungan Kab. Pasuruan. Setelah itu dilanjutkan dengan pemeriksaan pasukan dan kendaraan bermotor dinas yang akan digunakan untuk operasi.

Sebagai Leading Sektor dalam pelaksanaan operasi Zebra 2016 adalah Polantas. “Apel gelar pasukan ini dilaksanakan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personel maupun sarana pendukung lainnya. Harapannya kegiatan operasi dapat berjalan dengan optimal dan dapat berhasil sesuai dengan tujuan serta sasaran yang telah ditetapkan. Melalui Operasi Zebra tahun 2016  berlangsung selama 14 hari mulai dari tanggal 16 s/d 29 November 2016 akan mengedepankan penegakan hukum dalam berlalulintas," kata Wakapolres membacakan amanah Mabes Polri. Tujuan operasi ini, agar masyarakat akan lebih patuh terhadap hukum sehingga angka kecelakaan dapat berkurang.  (dir)