Tuban, tribunus-antara.com :  Olah raga bola voli pantai merupakan salah satu cabang olah raga baru yang ikut dilombakan dalam
Pekan Olah Raga Kabupaten Tuban (Porkab) ke IV tahun 2016. Meskipun demikian cabang olah raga ini tidak kalah menariknya seperti cabang olah raga lainnya, terbukti tiap-tiap Kecamatan mengeluarkan team bola voli pantai, baik team putra maupun team putrinya. Masing-masing team terdiri dari dua orang pemain tanpa pemain cadangan.

Pertandingan bola voli pantai pada Porkab tahun 2016 kali ini dilaksanakan di lapangan bola voli pantai yang berada di komplek Mangrove Center Desa Jenu, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban. Pada hari Rabu (9/11) merupakan hari terakhir pertandingan bola voli pantai, baik team putra maupun putri untuk menunjukkan kemampuannya guna meraih gelar juara cabang olah raga bola voli pantai dalam Porkab tahun 2016.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua PBSI Kabupaten Tuban (Kapolres Tuban) AKBP Fadly Samad, SH, SIK, MH, Wakil Bupati Tuban Ir. Noor Nahar Husein, Ketua DPRD Kabupaten Tuban Drs. H. Miyadi, M.PdI, Danramil 0811/15 Kapten Inf Agus Prayitno mewakili Dandim 0811/Tuban, Ketua KONI Kabupaten Tuban H. Mirza Ali Manshur  beserta pengurus dan anggotanya.

Sebagai finalis cabang olah raga bola voli pantai pada Porkab tahun 2016, untuk team putra adalah Team Kecamatan Jenu melawan Team Kecamatan Plumpang dan dimenangkan oleh Team Kecamatan Jenu dengan score 2 : 0. Sedangkan untuk team putri adalah Team Kecamatan Jatirogo melawan Team Kecamatan Kenduruan dan dimenangkan oleh Team Kecamatan Jatirogo dengan score 2 : 0.

Dengan demikian urutan pemenang/juara bola voli pantai dalam Porkab ke IV tahun 2016 sebagai berikut : Team Putra Juara I (Kecamatan Jenu), Juara II (Kecamatan Plumpang), Juara III (Kecamatan Tuban dan Merakurak). Sedangkan Team Putri :Juara I (Kecamatan Jatirogo), Juara II(Kecamatan Kenduruan), Juara III  (Kecamatan Tambakboyo dan Bancar).