Bangkalan, tribunus-antara.com :
Upacara pembukaan Kirab Budaya dalam rangka Hari Jadi Kota Bangkalan ke 485 tahun 2016 diggelar Pemerintah Kabupaten  di depan Pendopo Agung Bangkalan Jln. Letnan Abdullah Bangkalan. Sabtu (26/11/2016) oleh Wakil Bupati Ir. KH. Mondir Rofii. Hadir dalam acara tersebut Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0829/Bangkalan bersama Forkopimda

Diawali tari Tadhang Bangkalan, kirap budaya 2016 dalam rangka hari jadi Kabupaten Bangkalan yang ke 485 resmi dibuka dan berlangsung cukup meriah diikuti 18 kecamatan yang ada di Kabupaten Bangkalan berlangsung meriah. Dari masing-masing peserta menampilkan budaya lokal yang dimiliki oleh daerah tersebut.

Wakil Bupati Ir. KH. Mondir Rofii mengatakan, pagelaran kirab budaya sendiri bertujuan untuk untuk mengenalkan ragam budaya yang dimiliki oleh Kabupaten Bangkalan dan melestarikan budaya yang telah diwariskan nenek moyang. Serta memperkenalkan budaya tersebut terhadap generasi muda.

"Kami menggelar kirab budaya untuk memperkenalkan pada masyarakat budaya apa saja yang ada di sini," kata Ir.KH.Mondir Rofii di sela-sela acara kirab Budaya.

Menurutnya, pagelaran kirab budaya sangat penting untuk diadakan dalam menyambut hari jadi kota Bangkalan. Sebab, hari jadi merupakan sejarah hari lahir kabupaten Bangkalan. Dan dalam perjalanannya juga tidak lepas dari budaya.

"Kami berharap dengan adanya kirab budaya, bisa memberikan rasa kecintaan masyarakat terhadap budaya lokal yang ada disini," katanya.

Sebelum membuka acara kirap budaya, Mayor Inf Mahmudi Kasdim 0829/Bangkalan, ketiban sampur untuk ikut berjoget dengan para penari diiringi tepukan meriah dari seluruh hadirin yang semakin menambah semaraknya Kirab Budaya bangkalan 2016. (tim)


Hak Jawab / Hak Koreksi:
call / SMS / WhatsApps:
082233590005 / 081357848782
Email: tribunusantara@gmail.com

PASURUAN

[Pasuruan][fbig1][#e74c3c]

Nasional

[Nasional][fbig1][#e74c3c]
Diberdayakan oleh Blogger.