Pasuruan, tribunus-antara.com : Korem 081 Wujud kepedulian Keluarga besar Korem 081 DSJ kepada sesama, Korem 081/DSJ menggelar aksi donor darah sebagai salah satu rangkaian peringatan Hari Juang Kartika dan HUT Kodam V/Brawijaya serta HUT ke 53 Korem 081/DSJ. Kegiatan donor darah dilakukan kerjasama dengan PMI Kota Madiun dilaksanakan di Aula Makorem 081/DSJ Jln Pahlawan no 50 Madiun, Kamis(17/11/16).

Mayor Inf M Samsul Hadi, S.Ag selaku ketua panitia aksi donor darah mengatakan kegiatan donor darah ini merupakan suatu bentuk kepadulian sosial dan kemanusiaan TNI terhadap masyarakat yang membutuhkan terutama kepada masyarakat kurang mampu . Disamping itu juga merupakan bentuk solidaritas sosial TNI kepada sesama. Melalui kegiatan ini diharapkan bisa memberikan manfaat serta membantu pihak-pihak yang benar-benar membutuhkan," urainya.

Dalam acara donor darah diikuti setidaknya lebih dari 200 pendaftar yang ingin mendonorkan darahnya. Selain anggota Korem 081/DSJ dan Persit KCK Koorcab Rem 081 PD V/Brw, juga ada partisipasi dari Instansi yang juga ikut mendonorkan darahnya.

Dalam amanatnya Komandan Korem 081/DSJ yang di bacakan Kasrem 081/DSJ Letnan Kolonel Jemz A. Ratu Edo, S.Sos mengatakan kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan peringatan HUT Korem 081/DSJ Ke-53, selain itu donor darah merupakan suatu kegiatan sosial kemanusiaan dimana antara yang mendonorkan dan yang mendapat donor sama-sama mendapatkan faedah, kelebihan kandungan  darah akan mengakibatkan berbagai masalah bagi kesehatan sehinggga untuk menetralisir hal tersebut tentunya kita perlu cari jalan keluar diantaranya donor darah, sedangkan bagi si sakit, darah tersebut sangat dibutuhkan dan pada akhirnya antara pendonor dan yang menerima donor saling ada keterkaitannya, Ini merupakan wujud bentuk kepedulian Korem 081/DSJ dalam membantu PMI Kota Madiun untuk menyediakan persediaan darah bagi masyarakat yang sangat membutuhkan.Tegasnya.

Lebih lanjut Danrem menyampaikan, saya sangat menyambut baik dilaksanakannya kegiatan donor darah dalam rangka HUT Korem 081/DSJ Ke-53 Tahun 2016 ini, Saya menaruh perhatian yang besar kepada kegiatan ini, sebab donor darah merupakan kebajikan yang luhur nilainya bagi sesama manusia dan kemanusiaan, Saya katakan demikian sebab darah yang disumbangkan kepada orang lain yang memerlukan diberikan dengan tulus ikhlas. Tujuan pendonor darah hanya satu, yaitu menyelamatkan jiwa orang lain, Ini barangkali merupakan manifestasi yang paling nyata dari rasa kemanusiaan yang semurni-murninya. Tegas Danrem.
Sementara itu Kepala Penerangan Korem 081/DSJ, Mayor Inf Hery S.W mengatakan, kegiatan donor darah dimulai pada pukul 08.00 WIB sampai selesai dengan petugas dari Satuan Kesyah Madiun, serta petugas dari PMI Kota Madiun.

Kapenrem 081.DSJ juga menyampaikan kegiatan donor darah ini merupakan kegiatan sosial untuk menolong sesama manusia. Meskipun hanya setetes darah, itu sangat bermanfaat bagi yang memerlukannya guna menjaga kelangsungan hidup, dan lebih daripada itu bahwa kegiatan ini juga bermanfaat untuk memelihara dan mempertahankan kesehatan bagi mereka yang mendonorkan darahnya, Selain itu, kegiatan donor darah ini merupakan sesuatu kegiatan yang mulia demi kemanusiaan tanpa memandang segala perbedaan baik agama dan kepercayaan, golongan, suku bangsa, warna kulit maupun perbedaan jenis kelamin. Tegas Kapenrem. (tim081).


Hak Jawab / Hak Koreksi:
call / SMS / WhatsApps:
082233590005 / 081357848782
Email: tribunusantara@gmail.com

PASURUAN

[Pasuruan][fbig1][#e74c3c]

Nasional

[Nasional][fbig1][#e74c3c]
Diberdayakan oleh Blogger.