Pasuruan, tribunusantara.com - Ancaman besar bahaya Narkoba terhadap generasi muda menyita perhatian khusus Satuan Anti nakoba Polres Pasuruan. Kamis 17/11 Dipimpin langsung KBO Satres Koba Ipda Agus Purnomo, SH melakukan penyuluhan disejumlah Pondok Pesantren di Kabup
aten Pasuruan.

Penyuluhan Narkoba kali ini dilaksanakan kepada santri di Pondok Pesantren Al-Falah Lebak Kec. Winongan Kab. Pasuruan. Turut hadir dalam giat penyuluhan tersebut Wakil Bupati Riang Kulup, Kabakesbang Linmas  Yudha Triwdya Sasongko, S.Sos. Dan dari pihak BNNP M. ARIFIN, serta seluruh Dewan Guru serta seluruh Pengurus Ponpes Al-Falah.

Sosialisasi bertujuan untuk memberikan informasi dan pemahaman tentang dampak serta bahayanya Narkoba. selain itu juga serta untuk mengajak para santri mencegah terjadinya peredaran narkoba di wilayah Kab. Pasuruan.

“Peredaran narkoba saat ini sudah merambah ke berbagai pelosok pedesaan. Orang dewasa bahkan anak-anak usia dini juga sudah mulai mencoba mengkonsumsi narkoba. Hal ini sangat memprihatinkan karena penggunaan narkoba akan mengakibatkan banyak dampak negatif. Pengguna narkoba rentan terlibat aksi kriminalitas seperti pencurian, perkelahian dan lainnya.

"Pengguna narkoba juga akan kehilangan keluarga yang dicintainya, dikucilkan dilingkungan masyarakat, yang akhirnya para pengguna narkoba atau pengedar akan berurusan dengan aparat penegak hukum, mereka akan dijerat hukuman pidana yang berujung ke dalam jeruji besi sebagaimana telah diatur dalam Undang-undang No. 35 tahun 2009, dan dapat pula berdampak kematian," Terang KBO saat sosialisasi." terang KBO

Oleh sebab itu, pihaknya melalui kegiatan dimaksud, mengajak para pemuda dan seluruh masyarakat agar bersama-sama menjaga, supaya generasi muda terhindar dari penyalahgunaan narkoba, apalagi terlibat menjadi pengedar dari barang haram tersebut.

Kapolres Pasuruan AKBP.M.Aldian melalui KBO Res Narkoba  mengatakan bahwa kegiatan sosialisasi ini akan terus digelar pihaknya kepada para pelajar, santriwan-santriwati selaku generasi penerus bangsa, dan seluruh masyarakat di wilayah Kab. Pasuruan dalam waktu yang berbeda-beda," tutup KBO.Reskoba Ipda.Agus. (nug)


Hak Jawab / Hak Koreksi:
call / SMS / WhatsApps:
082233590005 / 081357848782
Email: tribunusantara@gmail.com

PASURUAN

[Pasuruan][fbig1][#e74c3c]

Nasional

[Nasional][fbig1][#e74c3c]
Diberdayakan oleh Blogger.