Bangkalan, tribunusantara.com - Pembuatan jamban gratis dilaksanakan di dusun Merkolak Barat desa Kramat Bangkalan Senin 31/10. Kegiatan ini dilaksanakan  oleh Kodim Bangkalan melalui Koramil 0829-10/Kota. Jamban gratis untuk warga tidak mampu kali ini di rumah Subaidi'

Pembuatan jamban tersebut dilaksanakan dua anggota Babinsa Koramil 0829-10/Kota. Pembuatan jamban ini merupakan rangkaian program pencanangan jamban di tiap- tiap wilayah kabupaten sesuai instruksi dari komando atas.

“Untuk kali ini dengan sukarela membuat jamban secara gratis kepada masyarakat tidak mampu dengan tujuan membantu meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat,” kata Komandan Rayon Militer (Danramil) 0829-10/Kota, Kapten Inf Haryanto, Senin (31/10)

"TNI berusaha semaksimal mungkin untuk meringankan beban masyarakat. Kegiatan Ini dilaksanakan Kodim 0829/Bangkalan semata-mata untuk membantu masyarakat tidak mampu.Tujuan TNI membangun jamban ini supaya masyarakat sehat ,bersih dan tidak mudah terkena wabah penyakit,” ujarnya.

Terpisah, Camat Bangkalan mengatakan bahwa kegiatan TNI dalam membangun jamban untuk warga tidak mampu mendapat apresiasi dari pemerintah setempat.

“Kegiatan ini sangat membantu warga Mranti yang selama ini belum memiliki jamban yang layak pakai. Kami sangat berterima kasih kepada TNI,” ujar, Camat Bangkalan Drs. Salman Hidayat, MAP. (*)


Hak Jawab / Hak Koreksi:
call / SMS / WhatsApps:
082233590005 / 081357848782
Email: tribunusantara@gmail.com

PASURUAN

[Pasuruan][fbig1][#e74c3c]

Nasional

[Nasional][fbig1][#e74c3c]
Diberdayakan oleh Blogger.