Madiun,  tribunus-antara.com : Sejumlah elemen mulai TNI, Polri, pemuka agama, pelajar, Mahasiswa, seniman hingga masyarakat biasa berkumpul dalam apel nasional Nusantara Bersatu. Bertempat di Alon-alon Mejayan Kabupaten Madiun, Rabu (30/11/16).
 
Apel itu, diisi dengan acara orasi oleh Bupati Madiun, Wakil Wali Kota Madiun, Ketua DPRD Madiun, Perwakilan tokoh-tokoh agama, Danlanud Iswahjudi, Danrem 081/DSJ dan Seniman yang diwakili oleh H. Sakirun. Serta dimeriahkan penampilan Terjun panyung anggota Paskhas Lanud Iswahjudi, Bela diri Yong Moodo anggota Yonif Para Raider 501/BY, panggung musik, penampilan Bela diri SH Terate, pameran alutsista, serta doa lintas agama.
 
Danrem 081/DSJ Kolonel Inf Piek Budyakto sebagai inisiator acara tersebut mengucapkan terima kasih kepada seluruh yang hadir pada acara Apel Nusantara Bersatu itu.
 
Apel ini bertujuan untuk memperkokoh rasa persatuan dan kesatuan bangsa. Digelarnya acara tersebut di sejumlah wilayah jajaran Korem 081/DSJ, kata Danrem 081/DSJ membuktikan bangsa Indonesia masih memiliki jiwa patriot.
 
"Nuasantara Bersatu, Indonesia Ku, Indonesia Mu, Indonesia kita bersama, Bhineka Tunggal Ika. Dari Sabang sampai Merauke, dari provinsi sampai desa di penghujung sana, semua melakukan hal yang sama. Ini semua menunjukan bahwa benar kita adalah bangsa indonesia, bangsa patriot, bangsa kesatria," kata Danrem 081/DSJ kepada wartawan usai acara.
 
Menurutnya, pada darah semua warga bangsa Indonesia mengalir jiwa patriotisme dan juga kesatria. ini buktinya. Dalam waktu dua hari semua bersatu, bersama-sama melihatkan apa yang bisa dibuktikan, alangkah indah di seluruh Indonesia, kata Danrem 081/DSJ.
 
Turut hadir dalam Gelar Apel Nusantara Bersatu tersebut Bupati Madiun H. Muhtarom, S.Sos, Wakil Wali Kota Madiun H. Sugeng Rismayanto, Ketua DPRD Madiun Djoko Setijono, Danlanud Iswahjudi Masekal Pertama TNI Adnyawan Hartono, Danrem 081/DSJ Kolonel Piek Budyakto, Kasrem 081/DSJ Letkol Inf Jemz Andre Ratu Edo, Para Kasi Korem 081/DSJ, Dandim 0803/Madiun Letkol Inf Rachman Fitri, S.Sos, Perwakilan seniman H. Sakirun serta para tokoh agama dan tokoh masyarakat yang semuanya mengenakan ikat kepala merah putih. (Ls/Penrem081).