Lamongan, tribunus-antara.com : Tingginya curah hujan dalam beberapa hari kemarin di wilayah Jawa Timur terutama di Lamongan diantisipasi oleh warga Desa Girik bersama Babinsa Koramil 0812 Serka Suyanto. Selain agar tidak terjadi banjir agar aliran air bisa mengalir dengan lancar. Mereka bergotong-royong membuat saluran pembuangan air (gorong-gorong) Selasa ( 08/11 ). Pemasangan gorong-gorong tersebut bertujuan untuk membuang luapan air yang dekat dengan perkampungan warga akibat curah hujan yang tinggi.

Serka Suyanto mengatakan, selaku Babinsa harus siap membantu mengatasi kesulitan warga binaannya dan kerja bakti bersama warga ini merupakan sarana yang efektif untuk mempererat tali silaturahmi dan kebersamaan serta terciptanya kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

Di tempat lain Danramil 0812/06 Ngimbang Kapten Choiri mengungkapkan, keterlibatannya anggotanya  ikut membantu warga membangun gorong-gorong saluran irigasi ini merupakan bagian dari kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD)  (penrem)