Pasuruan, tribunusantara.com -  Sejumlah Lsm yang tergabung dalam aliansi Merah Putih diduga kuat menerima uang jatah pengamanan dari pengusaha tambang PT.Agtika Dwi Sejahtera. Pengusaha Tambang pasir yang terletak di desa Paseban kecamatan Kencong kabupaten Jember menelorkan  permasalahan. 

Pasalnya PT.AGTIKA DWI SEJAHTERA ,yang beralamat di Jln Jupiter 3 .no.2. Villa Cinere Mas.Jakarta - Selatan, telah memberikan uang jatah preman  pada sejumlah LSM di Jember , yang tergabung dalam Aliansi MERAH PUTIH.

Uang jatah bulanan dari PT pengelola tambang tersebut sebesar Rp .200 jt   oleh Ketua Umum  LSM Pemantau Kinerja Aparatur Negara (PENJARA INDONESIA),  Rudi Hartono dianggap sebagai bentuk suap atau Gratifikasi alias Uang Pengkondisian.

Rudy Hartono kepada tribunusantara.com menuturkan bahwa Seperti yang tertuang di dalam surat no 180 / ADS / IX / 2016.  Apakah maksud dan tujuan pihak PT ADS membagi bagikan uang sebesar Rp.200 Jt tersebut. Padahal jika memang tambang tersebut mengerjakan tambang sesuai dengan prosedur dan memiliki ijin resmi maka tidak perlu membagi bagikan uang tersebut,

"Berarti ada sesuatu yang tidak beres, kata Hartono. Uang pengamanan 200 juta kepada sejumlah LSM itu untuk apa? Saya anggap itu salah satu bentuk suap" katanyaRabu.(2/10)

Rudy menambahhkan dirinya sebagai lembaga swadaya masyarakat yang memerangi Tindak Pidana Korupsi, akan melaporkan kasus tersebut kepada aparat penegak hukum. LSM Penjara Indonesia akan segera  meminta kepada pejabat yang berwenang untuk  mengusut kasus tersebut.

" Kami laporkan kasus ini pada aparat penegak hukum, " imbuhnya.
Sebelumnya, diinformasikan bahwa sejumlah LSM di Jember berkumpul di salah satu rumah makan di kota Jember. Mereka menyatakan sepakat untuk mengawal sejumlah tambang yang ada di Jember, baik yang berada di wilayah hukum kota  maupun Kabupaten Jember. Setelah pertemuan tersebut beredar surat kesepakatan dari PT.ADS yang memberikan uang bulanan pada Aliansi MERAH PUTIH. (ngh)


Hak Jawab / Hak Koreksi:
call / SMS / WhatsApps:
082233590005 / 081357848782
Email: tribunusantara@gmail.com

PASURUAN

[Pasuruan][fbig1][#e74c3c]

Nasional

[Nasional][fbig1][#e74c3c]
Diberdayakan oleh Blogger.