Pasuruan, tribunus--antara.com -Upacara Peringatan Hari Pahlawan oleh Polres Pasuruan 10 November2016 memperingatinya momen reflektif 65 tahun yang lalu perjuangan arek-arek Suroboyo membuktikan kepada Bangsa Indonesia dengan semangat Patriotisme mereka melawan NICA (Belanda) yang mencoba untuk menjajah Republik Indonesia kembali. Dan untuk memberi makna atas pengorbanan para Pahlawan Kusuma Bangsa itu yang telah menyalakan jiwa kepahlawanan dalam perjuangan mengisi kemerdekaan maka diperingatilah sebagai “Hari Pahlawan”.

Sebagai pimpinan/inspektur upacara Kabag Ops. Kompol Subadar, Upacara dihadiri oleh Para Kabag, Kasat, Kapolsek Jajaran, Perwira Staf, serta seluruh anggota Polres Pasuruan dan Polsek jajaran Polres Pasuruan.

“Selain itu, dari peringatan Hari Pahlawan ini diharapkan pula dapat lebih membangkitkan semangat kebangsaan, menumbuh kembangkan nilai-nilai kepahlawanan, serta meningkatkan kecintaan kepada tanah air, dengan suatu tekad dan ketulusan untuk bersama-sama saling bahu-membahu, dan dilandasi oleh makna dari nilai integritas, etos kerja, dan gotong royong, maka saya yakin bangsa indonesia dapat mengatasi berbagai permasalahan yang ada, dan dapat menjadi bangsa Pemenang yang mampu bersaing dengan negara dan bangsa lain.

Hal ini sejalan dengan Tema Hari Pahlawan tahun 2016 yaitu : “SATUKAN LANGKAH UNTUK NEGERI”, untuk itu pada kesempatan yang baik ini, kami mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk terus berjuang, bekerja, berkarya menjadi pahlawan bagi diri sendiri, pahlawan bagi lingkungan, pahlawan bagi masyarakat maupun pahlawan bagi negeri ini, SELAMAT HARI PAHLAWAN TAHUN 2016!!!”, sekilas cuplikan sambutan Menteri Sosial RI yang dibacakan oleh Inspektur Upacara. (yud)