Surabaya, tribunusantara.com - Pangdam
V/Brawijaya, Mayjen TNI I Made Sukadana memberangkatkan Kontingen Peleton (Ton) Tangkas Kodam V/Brawijaya di Lapangan Apel Kodam V/Brawijaya, Jumat 04/10 Dalam Lomba Ton Tangkas periode II Ta. 2016 yang akan dilaksanakan di Bandung. Yon Zipur 5/ABW Kepanjen Kabupaten Malang mendapatkan kehormatan sebagai perwakilan dari Kodam V/Brawijaya.

Pangdam dalam sabutanya berpesan juga menyampaikan, bahwa kali ini Yonzipur 5 adalah duta-duta Kodam V/Brawijaya. Keluarga besar Kodam V/Brawijaya berharap untuk mengangkat harkat dan kehormatan Kodam V/Brawijaya.

"Saya berharap agar kalian benar-benar mengerahkan seluruh kemampuan untuk mengemban amanah ini dengan maksimal melalui prestasi terbaik." kata Pandam. Hari ini, saya selaku Pangdam V/Brawijaya, dengan disaksikan para pejabat utama Kodam, melepas kalian untuk berangkat bertanding dengan penuh semangat dan berharap kalian dapat bersaing dengan terbaik diantara Kotama yang lain, serta mempersembahkan kemenangan tiap materi yang dipertandingkan kepada “Bhirawa Anoraga” (gagah berani dan rendah hati).

Lebih lanjut Pangdam menjelaskan, Lomba Ton Tangkas TNI AD, merupakan sarana bagi pimpinan untuk mengetahui maupun mengevaluasi sampai sejauh mana upaya-upaya pembinaan satuan yang telah dilaksanakan oleh para Komandan Satuan termasuk di dalamnya pembinaan yang dilakukan oleh  Kodam V/Brawijaya. Dengan demikian, kalian juga merupakan cermin keberhasilan Binsat Kodam V/Brawijaya. Untuk itu saya minta agar kalian pada saat TC terpusat di Bandung semua atlet, pelatih dan pendukung berlatihlah dengan keras, sungguh-sungguh, cucuran keringat, rasa sakit dan pengorbananmu akan terobati bila kemenangan sudah ditangan kita.

Dan yang utama, lanjut Pangdam agar seluruh prajurit Yonzipur 5 memohon kepada Tuhan Yang Maha Esa agar kita semua diberikan kekuatan, kesehatan serta keberhasilan selama pelaksanaan lomba. Jangan sekali-kali ada perasaan sombong atau arogansi karena hal itu bisa menyebabkan kelengahan, pegang teguh semboyan Bhirawa Anoraga, yang artinya Perkasa tetapi Rendah hati. (tim)