KEDIRI :  Berlokasi di areal lapangan pengembangan sumber air cakarwesi Kelurahan Tosaren Kecamatan Pesantren Kota Kediri, berlangsung puncak aksi gerakan penanaman pohon Kota Kediri. Acara tersebut juga dihadiri Ny. Silviana Abdullah Abubaka
r (istri Walikota Kediri) yang juga menjabat sebagai Ketua TP PKK Kota Kediri, Pabung Kodim Kediri, Mayor Inf Puguh Jatmiko, Pasi Ter Kodim Kediri, Kapten Inf Warsito, Danramil Kota, Kapten Inf Harmadi, Danramil Pesantren, Kapten Inf Priyo Prasojo, Danramil Mojoroto, Kapten Inf Arifin Effendi dan Sekretaris Daerah Kota Kediri, Budi Sunu, jumat (23/12/2016)

Pada puncak aksi gerakan penanaman pohon ini, diikuti oleh 70 siswa/siswi SLTA se-Kota Kediri, 70 siswa/siswi SLTP se-Kecamatan Pesantren, 70 siswa/siswi SD se-Kelurahan Tosaren, 30 personil dari Polsek Pesantren, dan 30 personil dari Satpol PP Kota Kediri ,sedangkan Kodim 0809/Kediri menurunkan 90 anggotanya (Koramil 01/Kota, Koramil 02/Pesantren, dan Koramil 03/Mojoroto). Jenis tanaman yang akan ditanam diseputaran kawasan sumber air cakarwesi itu anatara lain, 150 bibit sengon, 150 bibit trembesi, 90 bibit mangga, 90 bibit durian, 90 bibit nangka, 60 bibit jambu air.

Pada sambutannya, Ny. Silviana Abdulah Abubakar berharap, dengan makin gencarnya kesadaran masyarakat Kota Kediri, diyakini akan menjadikan Kota ini makin hijau, asri dan sejuk. Selain itu, pendidikan sejak dini akan pentingnya penghijauan di lingkungan kepada siswa/siswi yang masih duduk dibangku sekolah, akan memberi harapan masa depan lebih baik, karena semakin banyak penhijauan di lingkungan ,maka semakin banyak pula potensi udara segar yang dihirup manusia yang ada disekitarnya.

Mayor Inf Puguh Jatmiko mengingatkan, betapa pentingnya komunikasi antara instansi pemerintah daerah dengan instansi lain untuk bergandengan tangan menciptakan ruangan terbuka yang sejuk dan asri. Disamping itu, partisipasi warga Kota Kediri juga sangat penting, guna mensukseskan setiap kegiatan yang berkaitan dengan penghijauan di lingkungan masyarakat. (penrem)

Posting Komentar