Pasuruan, Tribunusantara.Com – Dalam rangka Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, Sabtu (3/12) Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Sekolah Tinggi Agama Islam Shalahuddin (STAIS) Pasuruan Adakan Lomba Gebyar Sholawat Al-Banjari Se-Pasuruan di Aula gedung 1 Kampus STAIS Pasuruan Jl. Dr. Wahidin Sudiro Husodo No. 45 Kota Pasuruan.

Lomba Gebyar Sholawat yang dimulai setelah Maghrib ini berjalan sangat Meriah, terbukti dari beberapa Jam’iyah Al-Banjari yang ada di wilayah Pasuruan tampak berdatangan mulai pukul 17.30 WIB untuk saling mempertunjukan suaranya yang begitu merdu, meskipun hujan gerimis tak henti”, namun semangat peserta lomba terus berdatangan.

M. Nasikh ketua panitia menuturkan pada awak media bahwa kegiatan ini dibuat semata-mata untuk memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad SAW dengan tujuan membentuk jiwa generasi muda berkarakter untuk meneladani jejak Rosul.

Hingga berita ini ditulis, kegiatan lomba sholawat masih berjalan dan saling mempertunjukan suaranya untuk memperebutkan Juara 1, 3, dan 3 yang berbentuk Tropi, Piagam serta uang pembinaan.
(fiq)