SURABAYA : Berbagai macam event saat ini mulai digelar di Makodam V/Brawijaya dengan melibatkan berbagai pihak, terutama masyarakat Jawa Timur. Seusai melakukan upacara peringatan Hari Juang Kartika (HJK) dan HUT Kodam V/Brawijaya ke-68 kemarin, Sabtu, 17 Desember 2016 pagi. Kali ini, masyarakat Jawa Timur, khususnya warga Kota Surabaya membanjiri Lapangan Makodam V/Brawijaya. Minggu, 18 Desember 2016 pagi.
            
Puluhan ribu peserta yang terdiri dari unsur TNI, Polri dan Masyarakat seakan mulai terpacu dengan adanya jalan sehat heroik yang digelar oleh Kodam V/Brawijaya dengan menempuh rute sejauh 5 Kilometer.
            
Saat melepas peserta jalan sehat, Kepala Staf Kodam (Kasdam) V/Brawijaya, Brigjen TNI Rahmat Pribadi mengatakan, hadirnya masyarakat sekaligus seluruh unsur yang berkumpul untuk mengikuti lomba kali ini merupakan suatu bentuk Kemanunggalan. “Pesertanya bukan hanya dari Kota Surabaya saja, ada yang dari luar Kota Surabaya,” kata Kasdam.
            
Selain itu, kata Kasdam, gerak jalan sehat kali ini semakin meriah dengan adanya beberapa hadiah bagi para peserta. Selain 1 unit Mobil Daihatsu Ayla dan paket Umroh, beberapa hadiah menarik lainnya juga tersedia dan akan dibagikan kepada para peserta. “Hadiah itu semua untuk peserta gerak jalan sehat, khususnya masyarakat,” jelasnya.
            
Sementara itu, ketua Panitia gerak jalan sehat, H. Eddy Rumpoko menambahkan, para peserta yang mengikuti gerak jalan sehat kali ini, dihimbau untuk menggenakan pakaian maupun kostum pejuang heroik. Sebab, tambah Eddy Rumpoko, selain menyediakan hadiah bagi pemenang gerak jalan, panitia juga menyediakan hadiah bagi para peserta dan peserta dengan kostum paling heroik.
           
“Melalui cara itu, kita juga bisa mengenang jasa-jasa para pejuang yang gugur dalam menjaga keutuhan NKRI melalui kegiatan jalan sehat heroin ini. Hadianya pun ada sendiri nantinya bagi para peserta berkostum pejuang heroik,” ucapnya.
            
Perlu diketahui, dalam memperingati HJK dan HUT Kodam V/Brawijaya yang ke-68 pada tahun ini, seluruh prajurit Kodam V/Brawijaya dan masyarakat Jawa Timur dihimbau untuk tetap bisa menjaga Kemanunggalan antara TNI dan Rakyat yang saat ini sudah mulai terwujud.(damV)


Hak Jawab / Hak Koreksi:
call / SMS / WhatsApps:
082233590005 / 081357848782
Email: tribunusantara@gmail.com

PASURUAN

[Pasuruan][fbig1][#e74c3c]

Nasional

[Nasional][fbig1][#e74c3c]
Diberdayakan oleh Blogger.