PARE, Kebakaran terjadi di desa Jombangan dusun Semanding kecamatan Pare Kabupaten Kediri Jumat 09/12. Api  menjalar sekitar pukul 14.30 WIB. Kepanikan sempat terjadi mengingat karyawan tengah menjalankan aktifitasnya. Angin yang berhembus kencang saat itu terus  melahap habis baguan belakang pabrik atau gudang kayu UD. Putra Mandiri  milik Andrian.

Menurut saksi  mata yang berada di lokasi kebakaran kepada wartawan tribunus-antara.com mengatakan bahwa sumber api berasal dari percikan api tabung pipa pemanas yang mengalami kebocoran lalu memercikan api.


"Saat itu ada percikan api belakang kipas," terang Hermawan Kordinator prooduksi. Lalu keluar asap hitam dari blower dan kipas. Para pekerja langsung melakukan upaya pemadaman menggunakan tabung pemadam (Apar). Pihak Kepolisian dan Pemadam kebakaran yang tiba di lokasi langsung melakukan upaya pemadaman.

Tak urung warga sekitar yang mengetahui kejadian kebakaran ini pun memadati lokasi kejadian. Api baru bisa dijinakkan sekitar pukul 17.20 WIB. Dilaporkan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut. Namun diperkirakan kerugian materi sekitar ratusan juta rupiah.

Hingga berita ini diunggah Pihak Kepolisian Sektor Pare masih melakukan investigasi terkait penyebab pasti dari kebakaran gudang atau Pabrik Kayu tersebut. (hariono)

Posting Komentar