TUBAN - Sasaran karya bakti kali ini adalah pengerukan tanah saluran air/parit bahu jalan poros desa sepanjang 700 meter. Pengerukan tersebut dilakukan agar kondisi saluran air yang mengarah ke hulu sungai tersebut bias lancar. Pengerukan tersebut dengan menggunakan peralatan cangkul, sekop dan parang.  Diikuti oleh seluruh warga desa Medalem Kec. Kecamatan Senori Kabupaten Tuban bersama Anggota Koramil 0811/17 Senori Jumat (23/12/2016).

Komandan Koramil 0811/17 Senori, Lettu Inf Koliq Hasim, berbagai upaya dilakukan oleh Koramil Senori dengan jajaran Babinsa dengan mendorong partisipasi masyarakat untuk senantiasa menjaga kebersihan lingkungan, guna mengantisipasi terjangkitnya penyakit khususnya Penyakit DBD.

“Dengan kegiatan ini diharapkan air yang mengalir ke sungai semakin lancar dan tidak ada lagi genangan air sebagai tempat berkembangbiaknya nyamuk, sehingga dapat mengurangi resiko terjangkitnya penyakit Demam Berdarah,” tuturnya.

Karya Bhakti Koramil Senori tersebut mendapat apresiasi dari Kades Medalem yang terjun langsung di lokasi memantau warganya dalam kegiatan tersebut.  "Terima kasih kepada Koramil Senori karena dengan kegiatan seperti ini muncul inisiatif dan aspirasi warga untuk bergotong-royong," kata M. Tobroni Kades Medalem.

Posting Komentar