KEDIRI - Pengamanan jelang natal dan tahun baru ,sudah mulai dilakukan Kodim 0809/Kediri bersama Polresta dan Polres Kediri mulai sore tadi hing

ga malam ini, saat berita ini diturunkan. Lokasi-lokasi yang ada di seantero Kabupaten dan Kota Kediri, sudah mulai ditempatkan sejumlah personil TNI dan Polri, guna menciptakan suasana kondusif untuk mewujudkan kedamaian saat natal dan tahun baru tiba, Jumat (23/12/2016)

Pasi Ops Kodim Kediri, Kapten Arm Nur Solikin membeberkan, Kodim Kediri mencanangkan siaga penuh dengan alokasi 280 personil sudah ditempatkan di tempat-tempat ibadah ,70 personil ditempatkan di pos-pos pengamanan, 70 personil ditempatkan di fasilitas-fasilitas milik pemerintah daerah dan 140 personil lainnya ditempatkan di fasilitas umum.

Secara khusus, mulai pagi ini, Dandim Kediri, Letkol Inf Purnomosidi akan mengelilingi titik-titik keberadaan personil Kodim Kediri, baik di tempat-tempart ibadah, pos-pos pengamanan, fasilitas milik pemerintah daerah maupun umum, dan siang harinya, giliran Kasdim Kediri, Mayor Inf Joni Morwantoto, serta malam harinya giliran Pabung Kodim Kediri, Mayor Inf Puguh Jatmiko. Setiap Danramil diwajibkan melaporkan perkembangan situasi dan kondisi tiap 3 jam dalam rentang waktu 24 jam nonstop, melalui media whatsapp yang sudah di “gathered” lewat aplikasi khusus, agar secara mudah mengetahui berita terkini secara cepat dan tepat yang ada di Kota dan Kabupaten Kediri.

Menurut sumber informasi Pasi Ter Kodim Kediri, Kapten Inf Suliyono, tercatat  174 gereja tersebar di seluruh Kota dan Kabupaten Kediri, yang terdiri dari 14 gereja dengan kapasitas diatas 1.000 jemaat ,17 gereja dengan kapasitas 500 jemaat, 28 gereja dengan kapasitas diatas 300 jemaat ,42 gereja dengan kapasitas diatas 200 jemaat ,dan 73 gereja lainnya dibawah 200 jemaat. Fasilitas umum, difokuskan pada sarana transportasi ,seperti terminal bus dan stasiun kereta api, serta sarana komunikasi ,seperti kantor Telkom, PLN, PDAM , stasiun radio dan televisi lokal. Sedangkan fasilitas pemerintah daerah difokuskan pada kantor Pemkab dan Pemkot Kediri, instansi dan dinas pemerintah daerah, kantor DPRD Kota dan Kabupaten Kediri, serta tempat-tempat hiburan ,seperti alun-alun Kota dan Kabupaten Kediri dan Stadion Brawijaya.

Menurut Pasi Pers Kodim kediri, Kapten Kav Yanis Prasetyo, penempatan personil yang tersebar di Kota dan Kabupaten kediri, sudah disesuaikan dengan kondisi geografis dan demografis yang ada di Kota dan Kabupaten Kediri. Untuk lebih menguatkan situasi dan kondisi di lapangan, Kodim Kediri juga merangkul Senkom Kota dan Kabupaten Kediri, Pecalang (Kecamatan Kepung, Plosoklaten, Ngancar, Puncu, Kandangan dan Wates), serta Linmas yang ada di desa-desa atau kelurahan-kelurahan. Demikian juga yang ada di dunia maya, Kodim Kediri menggandeng komunitas cyber lokal Kediri untuk menahan informasi-informasi atau berita-berita negatif maupun “hoax” yang bertebaran di media sosial, khususnya yang berkaitan dengan situasi dan kondisi yang ada di Kediri. (pen)

Posting Komentar