PARE : Keterpurukan serta kemiskinan hidup seorang nenek warga dusun Nambakan desa Sambirejo kecamtan Pare Kabupaten Kediri.  Membuat kepala desa Sambirejo turun langsung ke rumah warganya tersebut. Kades memberikan bantuan salah satunya adalah memberi bantuan penerangan listrik kepada mbah Sidem usia 106  tahun di rumah RT.03 RW. 16.  Mbah Sidem tinggal berdua saja dengan adiknya bernama Mbah Trimo yang berusia 73 tahun tersebut.

Sugeng Widodo Kades Sambirejo didampigi perangkat desa Nurul, Dora dan Kepala Dusun Nambakan Saiful mendatangi rumah di mana kedua kakak beradik tua renta tersebut tinggal. Semangat hidup dari kedua kak beradik ini memberi inspirasi kepada para warga dan perangkat desa setempat untuk selalu berjuang dalam kehidupan ini.

"Mbah Sidem ini dulu adalah seorang tukang Pijat, mas," terang Sugeng Widodo. Kini sudah tak kuat lagi usianya renta. Tidurnya pake alas karung  dan yang lebih kasihan lagi rumah yang ditinggali Mbah Sidem dan Mbah trimo ini jauh dari rumah warga lainnya. jaraknya hampir sejauh 400 meter dekat perkebunan di samping sungai, lanjut Kades Widodo

Sugeng Widodo juga menambahkan bahwa Kepala Dusun dan perangkat desa lainnya telah mengupayakan bantuan kepada Mbah Sidem. Rumah mbah Sidem kini sudah ada penerangan listriknya gratis ditanggung oleh desa. Untuk sakit yang diderita Mbah Sidem saat ini pihaknya sudah berkordinasi dengan instansi dan dinas terkait untuk penanganan masalah lebih lanjut.

liputan : Hariono


Posting Komentar