MADIUN -  Bertempat di Gedung Diklat Kota Madiun Jl. Duku No. 1 Kota Madiun dilaksanakan sosialisasi Penanganan Terpadu Gangguan Keamanan dengan tema "Konsolidasi Pemerintah, TNI, Polri dan Elemen Masyarakat Untuk Deteksi Dini Terorisme, Radikalisme dan Faham Ekstrim Guna Menjaga Kondusifitas Kota Madiun", yang dihadiri sekitar 350 orang terdiri dari Babinkamtibmas, Babinsa, Karang Taruna, LPMK/Lembaga Permusyawarahan Masyarakat Kelurahan, Ka Satgas Linmas, FKUB, FPK/Forum Pembaharuan Kebangsaan, Kasi Trantib Kelurahan dan Satpol-PP se Kota Madiun dengan penanggung jawab Bambang Subanto, SH Ka Kesbangpol Kota Madiun. Kamis(22/12/16)

Sekda Kota Madiun Drs. Maidi, SH, MM, M.Pd membuka kegiatan penanganan terpadu gangguan keamanan serta memberikan sambutan bahwa melihat situasi di Kota Madiun saat ini sangat kondusif atas kerjasama semua pihak, mewakili Pemkot Madiun mengucapkan terima kasih dan dengan ke kondusifan ini, jangan sampai terlena utk melakukan pencegahan dini sebelum terjadi ketidak nyamanan di Kota Madiun. Mengharapkan semua pihak utk mempertahankan situasi kondusif tsb krn aman dan kondusif itu mahal harganya serta mengharapkan pemasukan kepada seluruh tokoh masyarakat, dan semua elemen masyarakat agar pada tahun 2017 Kota Madiun tetap dalam keadaan aman, harapnya.

Mayor Inf M. Yusuf Kasdim 0803/Madiun memberikan wawasan kebangsaan dengan materi "Mari Kita Berjuang dan Bergotong Royong Mewujudkan Indonesia Sebagai Bangsa Pemenang", bahwa Peak Oil Theory turunnya produksi minyak bumi merubah secara dratis gaya hidup dan model bisnis mulai dari sekarang Depresi ekonomi. Terjadinya Konflik dunia karena latar belakang energi ( Perebutan Energi ), Pertumbuhan Ekonimi Indonesia sdh mulai naik, Pelanggaran wilayah laut di antaranya kapal ikan tiongkok masuk wilayah perairan Indonesia, Imigrasi orang suriah lebih banyak ke negara tetangga akibat konflik, UU Teroris di Indonesia sangat lemah, Untuk itu mari kita berjuang dan bergotong royong untuk mewujudkan Indonesia sebagai bangsa Pemenang dan khususnya mari kita jaga Kota Madiun agar aman dan kondusif, tandasnya.

AKP Sumono, SH, M.Si (Kasat Intelkam Polres Madiun Kota) menyampaikan berharap kepada semua pihak utk menuju Kota Madiun yang aman dan kondusif, agar semua pihak membudayakan temu cepat lapor cepat agar penanganannya lebih cepat. Mari semua berkomitmen utk menjaga stabilitas keamanan khususnya di Kota Madiun.

Turut hadir dalam sosialisasi Penanganan Terpadu Gangguan Keamanan Ketua DPRD Kota Madiun (Drs. Istiono, M.Pd), Ka Kesbangpol Kota Madiun (Bambang Subanto, SH), Kepala SKPD se Kota Madiun, Staf Ahli Kota Madiun. (0803)

Posting Komentar