SURABAYA - Disela-sela kesibukannya  seusai membacakan amanat Kasad dan memberikan pengarahan dalam rangka memperingati hari ibu tahun 2016, Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI I Made Sukadana pada (22/12) bertempat di ruang kerjanya menerima kunjungan kerja Kepala Stasiun RRI Jawa Timur Ibu Dra. Retno Dessy, MM. Dalam tatap muka yang berlangsung selama 30 menit tersebut Pangdam V/Brawijaya didampingi oleh Irdam V/Brawijaya, Asintel Kasdam V/Brawijaya, Kapendam V/Brawijaya Kolonel Art Sinthu Bas Ignatius, S.Sos. dan Pabandya Komsos Sterdam V/Brawijaya.  Sedangkan Kepala Stasiun RRI Jawa Timur didampingi oleh Kabid Siaran Bapak Eko Priyanto, Kabid Reporter Bapak Agus S.dan Kabid Pemberitaan Bapak Yusri serta Kabid Pelayanan dan Pengembangan Umum Bapak Budi S.

Pada pertemuan tersebut Ibu Retno menyampaikan perlunya dukungan dari Kodam V/Brawijaya dalam menyampaikan siaran program-program yang berkaitan dengan Belanegara.  Hal ini di sambut oleh Pangdam V/Brawijaya dan Staf Kodam V/Brawijaya dengan baik dan antusias.

Mayjen I Made Sukadana menyampaikan pandangannya bahwa siaran program Belanegara ini,  harus dapat menjangkau terutama sampai  tingkat masyarakat yang tinggal di pedesaan.  Hal ini di karenakan agar supaya informasi dan program-program pemerintah tersebut dapat merata sampai tingkat pedesaan, tidak hanya di dominasi oleh masyarakat perkotaan saja yang lebih banyak mendapat informasi,  karena di perkotaan lebih banyak Media termasuk radio-radio swasta.

Di samping itu juga program-program yang berkaitan dengan kearifan lokal perlu diprioritaskan untuk dipublikasikan seperti Ludruk, Wayang Kulit, Seni Tari dan Karawitan  serta kesenian daerah yang lainnya,  agar supaya generasi muda kita tetap melestarikan budaya asli warisan dari leluhur kita, demikian tutur Jenderal berbintang dua tersebut.  (pen/tag)

Posting Komentar