JEMBER - Panggung Prajurit yang digelar dihalaman Kodim 0824 Jl PB Sudirman Jember pada Rabu 28/12/2016 Pukul 09.00 Wib walaupun dengan nuansa yang sederhana namun memberikan kesan yang luar biasa.

Betapa tidak kedatangan Kapolres Jember  AKBP Kusworo Wibowo, SH, SIK, MH beserta para Kabag polres dan Kapolsek seluruh jajarannya dan para Camat se Kabupaten Jember benar-benar memberikan kesan dan penghormatan tersendiri kepada sosok Letkol Inf Muhammad Nas, SIP yang mengakhiri jabatannya sebagai Dandim 0824 dan meniti karier lanjutannya sebagai Kepala Staf Brigade Infantri 13/Galuh Divisi Infantri – 1/Kostrad yang bermarkas di Tasikmalaya Jawa Barat.

Saat memberikan kata sambutannya Muhammad Nas menyampaikan bahwa apa yang diperbuat adalah berkat dukungan anggota semuanya, dirinya bukan apa-apa tanpa dukungan anggota semuanya bahkan prestasi yang diperolehpun adalah prestasi para anggota, yang disambut tepuk tangan oleh seluruh yang hadir.
Muhammad Nas yang akrab dipanggil Pak Nas memang memiliki rekam jejak yang luar biasa walaupun hanya menjabat selama 13 bulan 13 hari sebagai Dandim 0824, namun beliau merupakan sosok yang gampang akrab dengan siapapun, ramah, bijak dan bersahaja.

Sejak acara pamit kenal  semalam dimana secara spontan perwakilan tokoh masyarakat,  dan Bupati Jember dr Faida MMR pun merasa kehilangan atas kepindahan dinas Pak Nas, bahkan Bupati Jember menggambarkan kalau Pak Nas adalah sosok penghangat suasana dalam setiap acara yang dihadirinya, dan terasa sepi tanpa kehadiran beliau.

Hingga acara pada acara Panggung Prajurit tersebut saat perwakilan perwira Kapten Inf Sondah Krisyamto memberikan kesan beliau selama menjabat maupun Serma Supri sebagai perwakilan anggota dan Babinsa menyampaikan bahwa Pak Nas merupakan Komandan yang paling dicintai anggota, karena pembawaannya yang ramah, sederhana dan rendah hati mampu menjadikan dirinya sebagai kawan, kakak, bahkan orang tua kita dengan baik selama menjadi Komandan Kodim 0824.

Suasana semakin meriah saat Pak Nas  turun bersama Kapolres berjoget bersama-sama dimana nampak sekali kekentalan komunikasi TNI, Polri dan Pemkab Jember yang merupakan sebagai pemelihara kondusifitas Kabupaten Jember, bahkan secara spontan Pak Nas dipanggul oleh para Kapolsek selanjutnya dipanggul oleh Camat dan Kapolres dipanggul oleh para Danramil, inilah pemandangan yang unik dan sangat luar biasa.

Acara ditutup dengan jabat tangan melepas kepergian Pak Nas oleh anggota Kodim 0824 yang diwarnai suasana haru biru dimana baik Pak Nas maupun anggota pada meneteskan air mata saat beliau memeluk anggota satu persatu, “ Selamat Jalan Pak Nas Semoga Sukses Selalu. (sis24) 

Posting Komentar