Pasuruan, tribunus-antara.com  -  Angin kencang melanda Kota dan Kab. Pasuruan Kamis 26/01 mengakibatkan sejumlah pohon tumbang.
Selain menimpa rumah warga tumbangnya pohon juga mengganggu arus alu lintas seperti yang terjadi di simpang desa Tempel kecamatan Gempol Kab.Pasuruan. Angin ribut di laporkan menimbulkan korban seorang warga harus dilarikan ke rumah sakit dan mobil minibus Elf mengalami kerusakan tertimpa pohon saat lagi parkir

Di wilayah Dusun Adi Progo Kedawung Kulon Grati Pasuruan dilaporkan sebuah pohon tumbang menimpa rumah warga, sedangkan di jalan Dr wahidin Kota Pasuruan juga dilaporkan adanya pohon tumbang yang sehingga mengganggu arus lalu lintas di tempat tersebut. Beruntung warga dan polisi lalu lintas dengan sigap langsung melakukan penanganan dengan menepikan pohon tersebut sehingga arus lalu lintas berjalan dengan lancar kembali. Angin ribut juga melanda wilayah Pandaan, Kawasan Industri PIER, Winongan dan wilayah lainnya

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah ( BPBD ) kabupaten Pasuruan,Bhakti Permana Djati,saat di hubungi wartawan untuk menanyakan adanya peristiwa angin kencang tersebut mengatakan bahwa sejauh pihaknya telah menerima informasi tersebut dari warga karena peristiwa tersebut baru terjadi.  Bhakti menjelaskan saat ini  pihaknya telah menerjunkan sejumlah anggota untuk segera melakukan langkah langkah guna mengatasi musibah tersebut termasuk memberikan bantuan  pada para korban.

" Saat ini kami telah menugaskan anggota untuk meninjau secara langsung ke lokasi yang di landa bencana angin kencang tersebut guna penanganan lebih lanjut." kata Bhakti Permana Djati.

Pantauan di lapangan musibah angin kencang terjadi sekitar pukul 14.30 WIB. Akibat angin yang bertiup kencang tersebut banyak ranting-ranting pohon yang berjatuhan mengotori jalan jalan di beberapa wilayah baik Kota Pasuruan maupun di kabupaten Pasuruan. Hingga saat ini belum di ketahui tentang kerugian dari musibah tersebut. (tim)


Hak Jawab / Hak Koreksi:
call / SMS / WhatsApps:
082233590005 / 081357848782
Email: tribunusantara@gmail.com

PASURUAN

[Pasuruan][fbig1][#e74c3c]

Nasional

[Nasional][fbig1][#e74c3c]
Diberdayakan oleh Blogger.