Pasuruan, tribunus-antara.com : Jalur Pasuruan – Malang lumpuh total. Banjir bandang menerjang Kecamatan Purwodadi – Purwosari – Wonorejo hingga Kecamatan Kraton. Paling parah terjadi di jalan propinsi Purwodadi – Purwosari. Kendaraan yang akan ke Malang dan ke Pasuruan tidak bisa jalan sama sekali. Pasalnya air sungai sepanjang sungai selatan jalan Purwosari – Lawang Kabupaten Malang, meluber ke badan jalan.

Belum diketahui ada dan tidaknya korban jiwa dalam bencana ini. Air meluap ke badan jalan kira-kira menjelang Maghrib (sekira pukul 17.39 WIB). Kondisi rumah penduduk yang lebih rendah dari badan jalan, terendam total. Diperkirakan rumah penduduk yang tinggal di sepanjang Kecamatan Purwodadi - Purwosari berjumlah ribuan. Informasi lapangan, ketinggian air mencapai 1 meter lebih.

Banjir mendadak ini ada yang menjadikan moment tak terlupakan. Banyak pengguna jalan foto-foto selfi dengan background air meluap. Sampai sekarang, tidak ada kendaraan yang bisa jalan. Mulai dari kendaraan besar hingga sepeda motor memilih berhenti menunggu air sampai surut.     (tim)

Posting Komentar