Pasuruan-Tribunus-antara.com   -  Hujan deras yang mengguyur daerah pegunungan di sebelah Selatan khususnya wilayah Tosari, Lumbang dan sekitarnya mengakibatkan bencana banjir di Kecamatan Winongan, Grati dan Rejoso semalam mengkibatkan rumah-rumah warga tergenang banjir Rabu 15/01. Hingga Pagi, jalan raya di wilayah Kedawung Kulon sempat lumpuh.

Puluhan toko yang biasanya buka di sepanjang jalan raya Kedawung terpaksa tutup menghentikan aktifitasnya lantaran air masuk ke dalam toko maupun warung.

Tak hanya itu, banyak anak – anak yang terpaksa bolos sekolah lantaran rumahnya terendam. Mereka memilih untuk membantu orang tua maupun bermain air di sepanjang kampung maupun jalan setempat.

Bupati Pasuruan dan Kapolresta beserta jajaran dan anggota turun lapangan untuk meninjau lokasi tak lain juga Kasat Lantas kota ikut mendampingi Kapolresta dan  memberikan bantuan kepada masyarakat sekitar yang terdampak banjir.  Kapolres (AKBP Rizal Martomo) yang melihat langsung kondisi jalan di daerah  setempat menjelaskan

“Untuk sementara julur kita tutup. Dan untuk sementara jalur alternatif tersebut juga tidak dapat diakses lantaran tergenangi banjir meski demikian arus lalu lintas di jalur Pantura lancar." kata Kapolresta (tim)

Posting Komentar