Pasuruan, Tribunusantara.com - Dua pelaku jambret dikeroyok massa di Dusun Ngerong, Kelurahan Kejapanan, Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur. Akibat keroyokan warga, satu dari keduanya tewas mengenaskan. Luka di kepala dan wajah. Sedang satu pelaku lagi masih sekarat dan mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Umum Pusdik Brimob, Watukosek Pasuruan. Terjadinya pengeroyokan sesaat setelah keduanya menjambret tas dua orang guru SDN Kejapanan 2, masing-masing Anik Agustin (35) dan Hikmatul Uliyah (31) warga Desa Kejapanan, tepatnya tetangga dekat Inul Daratista, pendangdut nasional.

Sementara dua penjambret yang lagi apes, yaitu Jasad Ailidin (35) warga Dusun Kajang, Desa Gempol, Kabupaten Pasuruan dan Wawan Farit (30) penduduk Dusun Genegan, Desa Glagah Sari, Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Pasuruan. Jasad Ailidin sudah dimintakan visum di Rumah Sakit Umum Pusdik Brimob. Sedang Wawan masih menjalani perawatan itensif karena luka di sekujur tubuhnya. Kanit Reskrim Polsek Gempol Ipda Kuncoro menjelaskan, aksi penjambretan dilakukan oleh dua pelaku kepada dua orang guru yang baru pulang dari mengajar.

Dua orang guru tersebut berboncengan dengan mengendarai sepeda motor Honda Vario. Sampai di perjalanan, tiba-tiba motor korban dipepet oleh dua orang pemudda tidak dikenal. Yaiu tepatnya tidak jauh dari rumah Ainul Yakin. Sampai di jalan gang tersebut dua pemuda dengan menggunakan motor Satria terus membuntutinya. Begitu menarik tas korban, korban teriak maling. Tidak itu saja, korban juga melakukan perlawanan dengan menarik kaos salah satu pelaku. Saking kuatnya tarikan tangan korban, pelaku yang diketahui bernama Jasad Ailidin terjatuh. Bersamaan dengan itu, warga menghampirinya.

Jasad Ailidin pun babak belur dihajar massa. Kepala dan wajah pelaku hancur. Jasad Ailidin tak tertolong. Belum sampai di rumah sakit sudah tewas duluan dengan bersimbah darah. Sementara Wawan, temannya masih berjibaku dengan massa. Pemuda ini pun babak belur hingga sekarat. Beruntung tidak sampai tewas sudah keburu petugas datang. Dengan dibantu warga, akhirnya Wawan terselamatkan. "Pelaku tewas setelah dikepung warga di Dusun Ngerong, Desa Legok, Kecamatan Gempol. Informasi warga, pelaku sudah sering keluar masuk penjara," ungkap Kanit Reskrim Polsek Gempol. (kadir zaelani)


Hak Jawab / Hak Koreksi:
call / SMS / WhatsApps:
082233590005 / 081357848782
Email: tribunusantara@gmail.com

PASURUAN

[Pasuruan][fbig1][#e74c3c]

Nasional

[Nasional][fbig1][#e74c3c]
Diberdayakan oleh Blogger.