PASURUAN - Jalan desa yang menghubungkan Desa Sumber Gedang dengan desa lainnya di wilayah Pandaan Kabupaten Pasuruan Kamis 12/01 rusak parah. Kerusakan jalan ini menimbulkan kejengkelan dari warga sekitar. Kejengkelan warga dilampiaskan dengan menanaminya dengan pohon pisang pada bahu dan badan jalan.

Menurut Ahmad warga Dusun Mejansem desa Sumber Gedang, penanaman pohon di tengah jalan tersebut untuk memberikan tanda agar waspada dan jangan sampai terjadi kecelakaan. Sudah banyak para pengguna jalan yang mengalami kecelakaan akibat rusaknya jalan tersebut. Dengan menanami pohon pisang, setidaknya pengguna jalan hati-hati dan mengurangi laju kedaraannya, mengingat, lnjut ahmad, kalau malam jalanan agak gelap dan kurang penerangan.


Sementara itu aparat desa setempat yang tidak mau disebutkan jati dirinya mengatakan kepada wartawan bahwa pengerjaan jalan tersebut dilaksanakan pada akhir bulan Desember  2016 lalu. Kerusakan diketahui setelah banjir beberapa hari lalu. Aspal jalan banyak yang mengelupas yang kemudian menyebabkan lubang-lubang besar.


"Mungkin aspalnya tipis hingga saat kena banjir dua hari saja sudah hancur dan mengelupas," terang Ahmad. Sepertinya kontraktor lebih mengutakan untung besar dari pada mengutakan mutu dan kwalitas pekerjaannya. (darmaji)


Hak Jawab / Hak Koreksi:
call / SMS / WhatsApps:
082233590005 / 081357848782
Email: tribunusantara@gmail.com

PASURUAN

[Pasuruan][fbig1][#e74c3c]

Nasional

[Nasional][fbig1][#e74c3c]
Diberdayakan oleh Blogger.