PASURUAN - Sejumlah petugas Tempat Wisata danau Ranu melakukan upaya pengangkatan badan perahu yang tenggelam di danau yang terletak di kecamatan Grati kabupaten Pasuruan Kamis siang
19/01.

Setelah beberapa jam badan perahu jenis speed board ini akhirnya berhasil diangkat dengan posisi mesin serta perangkat speedboard lengkap. Ganggang atau tumbuhan khas dasar danau Ranu melilit hampir seluruh badan perahu. Perahu berhasil diangkat petugas wisata Danau  walaupun kondisi perahu dan motor mesin rusak parah.

"Rusak parah mas," kata seorang petugas. Butuh biaya  besar untuk memperbaikinya nanti." tambah dia.

Speedboard tersebut menurut warga tenggelam beberapa hari lalu dikarenakan hujan deras. Badan perahu terisi air hujan lalu tenggelam. Tenggelamnya perahu ini membuat petugas harus berupaya untuk mengangkatnya kembali.

Tenggelamnya perahu membuat salah seorang warga mengaku kesal. Karena kejadian itu tidak akan terjadi kalau petugas benar-benar menjalankan kewajibannya. Tidak dilakukannya pengawasan yang baiklah akhirnya membuat perahu jadi tenggelam ke dasar danau Ranu tersebut.

"Lah petugas itu kerja apa mas, sampai perahu tenggelam aja gak tahu," kata Sukron warga setempat. Belum lagi areal Ranu kotor dan tidak terawat, perahu tenggelam gak tahu, sama aja petugas itu makan gaji buta," keluh Syukron.  (Joko dan Nur)

Posting Komentar