PASURUAN - Kejahatan terhadap anak di Pasuruan tiap tahunnya terus meningkat, para pelakunya pun beragam, dan yang paling mendominasi pelakunya adalah orang-orang dekat atau orang yang dikenal, begitu juga kejahatan terhadap anak di wilayah Kabupaten Pasuruan menyita perhatian Lembaga Perlindungan Anak.

Belum lama dari kasus pencabulan, Kabupaten Pasuruan kembali digoncangkan dengan adanya kasus penganiayaan  yang menimpah anak di bawah umur yang berinisial LAS (9) yang di lakukan oleh tetangganya sendiri  YANTO (35), kasus ini pun akhirnya menjadi atensi dan perhatian khusus Kapolres Pasuruan hingga menyeret perhatian pihak Direktorat Rehabilitasi Sosial Anak Kementerian Sosial RI.

Kapolres Pasuruan AKBP MUHAMMAD ALDIAN, S.I.K.,  M.H. didampingi Kanit Laka IPTU MARTI, S.H. (Mantan Kanit PPA Polres Pasuruan)  menyambut kunjungan  Direktur Direktorat Rehabilitasi Sosial Anak Kementerian Sosial RI NAHAR, M.Si dan anggotanya, serta turut hadir pula anggota Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Kabupaten Pasuruan.

Tim Direktorat Rehabilitasi Sosial Anak Kementerian Sosial RI dan LPA Kab. Pasuruan terlebih dahulu menjenguk korban LAS (9) di RSUD Bangil untuk  melihat secara langsung kondisi terakhirnya semenjak kejadian penganiayaan tersebut. Rombongan prihatin terhadap LAS (9) karena telah menjadi korban pencabulan dan penganiayaan berat, hingga harus berhadapan dengan hukum. Dan dari kedatangan pihak rombongan pun bertujuan untuk memberikan pendampingan kepada korban beserta keluarga, sehingga pihaknya dapat mengurangi hingga menghilangkan rasa trauma terhadap korban dan keluarga. Kepada Kapolres Pasuruan, pihak rombongan meminta hak perlindungan anak yang telah dianiaya dan juga meminta penegakkan hukum yang seadil-adilnya.


Hak Jawab / Hak Koreksi:
call / SMS / WhatsApps:
082233590005 / 081357848782
Email: tribunusantara@gmail.com

PASURUAN

[Pasuruan][fbig1][#e74c3c]

Nasional

[Nasional][fbig1][#e74c3c]
Diberdayakan oleh Blogger.