Pasuruan, tribunus-antara.com  -  Warga Perumahan Graha Indah Kelurahan Krapyakrejo, Kecamanatan Gadingrejo, Kota Pasuruan, berlega hati. Menyusul jatuhnya korban serangan nyamuk demam berdarah (DBD) di Blok I, pagi tadi kawasan perumahan ini difogging. Dinas Kesehatan Kota Pasuruan menurunkan 3 orang petugas penyemprotnya  dengan didampingi 2 orang staf dinas.

Penyemprotan berjalan sekitar 1,5 jam berjalan lancar. Masyarakat yang sebelumnya sudah diberitahu oleh Ketua RT I, Firman, antusias membuka rumahnya untuk dilakukan penyemprotan. Setengah jam penyemprotan berjalan, Lurah Krapyakrejo didampingi 2 orang stafnya turun langsung ke lokasi. Lurah melihat jalannya fogging. “Alhamdulillah keinginan warga untuk dilakukan fogging direalisasi oleh pihak Dinas Kesehatan. Mudah-mudahan setelah difogging tidak ada lagi korban,” kata Ketua RT, Firman.

Petugas fogging tidak saja menyemprot di rumah-rumah, tapi seluruh lingkungan yang jadi sarang nyamuk Aides Aigypty. Termasuk diantaranya lubang-lubang saluran air yang ada di depan masing-masing rumah warga. “Terima kasih banyak kepada Dinas Kesehatan yang telah melakukan fogging. Dengan fogging ini kami merasa aman. Pokoknya tidak was-was lagi,” ungkap Edy pemilik Warung Kopi di RT 01, Blok A Perum Graha Indah Krapyakrejo.


Seperti diberitakan sebelumnya, sepekan lalu dua orang bocah di Perum Graha Indah RT 01, ambruk terserang DBD. Kedua bocah sempat dilarikan ke rumah sakit. Selang tak berapa lama kemudian, satu orang dewasa ikut jadi korban DBD hingga harus dirawat di RSUD Purut, Kota Pasuruan. Kejadian inipun dilaporkan warga ke Kelurahan Krapyakrejo dan Dinas Kesehatan. (kadir)   

Posting Komentar