Pasuruan, tribunus-antara.com -  Kunjungan Kapolda Jawa Timur(Jatim) ke Pondok Pesantren(Ponpes) Sidogiri, di desa Sidogiri, kecamatan Kraton, kabupaten Pasuruan, dalam acara silaturahim guna mempererat hubungan dengan para ulama dalam menjaga keutuhan NKRI pada Senin,23 Januari 2017 siang.

Pada acara kunjungannya tersebut, pihak Kapolda beserta rombongan. Yang juga di dampingi langsung oleh Kapolres, AKBP Muhammad Aldian S.I.K, MH. dan Kapolresta Pasuruan, AKBP Rizal Martomo S.I.K, Mi,K.bersama jajaran
, Dandim dan juga dari Polsek setempat, sangat disambut baik dan penuh keharmonisan oleh pengasuh Ponpes Sidogiri.

Setelah sampai di tempat Kapolda langsung masuk ke ruangan tamu ponpes yang sudah di sediakan, kemudian langsung menuju masjid Ponpes guna untuk Shalat  berjama'ah bersama santri.

" Secara bersama sama, kita dengan para ulama dalam mencegah penyalahgunaan narkoba dikalangan remaja di tengah lingkungan masyarakat," ujar Kapolda Jatim, Irjend Pol.Drs Machfud  Arifin.SH di sela pertemuan acara.
   
 Kapolda juga menambahkan, bahwa agenda pertama kalinya dalam acara yang bertajuk silaturahim di ponpes Sidogiri itu. Ingin secara bersama dengan ulama dalam menjaga keutuhan NKRI.

" Sudah tentu kita juga bersinergi dengan para tokoh ulama, secara bersama kita akan menjaga bangsa ini dari pihak yang berusaha memecah belah kesatuan dan persatuan," tambahnya.
     
 Dalam niat baik dari pihak kapolda jatim beserta rombongan, Pengasuh Ponpes Sidogiri, KH Abdullah Siraj sangat menyambut baik atas kehadiran dan silaturahimnya dengan jamuan.

 " Yang pasti kita tidak ingin adanya perpecahan di dalam bangsa ini dan kita berharap kepada semua lapisan elemen masyarakat dan ulama untuk menjaga keutuhan yang ada," ungkap, KH Abdullah Siraj.(m.syahri)

Posting Komentar