PASURUAN, tribunus-antara.com   -   Hari Raya Imlek 2017 yang ke-2568 di wilayah Kab. Pasuruan berlangsung dengan aman dan penuh khidmat.Jajaran Polres Pasuruan menyiagakan sejumlah petugas gabungan di tempat Ibadah Vihara dan Klenteng untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi umat Budha dalam beribadah Sabtu 28/01.

Polres Pasuruan dan Jajaran Polsek Bangil melakukan Sterilisasi lokasi Klenteng Tjoe An Kiong yang bertempat di Kauman Bangil Kab. Pasuruan. Kegiatan pengamanan Sterilisasi ini merupakan bentuk pelayanan dan pengamanan maksimal kepada semua umat dalam merayakan ibadah hari rayanya. Selain menyisir area Kelenteng Tjoe An Kiong di Kauman Bangil Kab. Pasuruan untuk mengantisipasi kerawanan di tempat ibadah tersebut. Di setiap sudut tempat ibadah umat Khong Hucu tersebut dengan menggunakan Metaldetektor untuk mengantisipasi ancaman-ancaman yang tidak di inginkan.

“Patroli dan pemeriksaan ini dilakukan untuk memastikan kondisi yang aman, dan kegiatan ini seiring pelaksanaan Operasi Liong Semeru 2017, dan dalam pemeriksaan setiap sudut kelenteng ini dilakukan untuk memastikan tidak ada benda-benda yang berbahaya, seperti bom, sajam, ataupun benda-benda berbahaya lainnya yang mengancam keselamatan para jamaah yang beribadah”, Ujar Kapolsek Bangil. (tatag/kadir)

Posting Komentar