KEDIRI -  Ponpes Lirboyo Kota Kediri,  menjadi lokasi pilihan bagi Forpimda Kota Kediri pada acara silaturahmi Pangdam V/Brw, Mayjen TNI ,I Made Sukadana beserta rombongan jajaran Kodam V/Brawijaya, malam ini. Kedatangan Pangdam V/Brw disambut hangat KH. Anwar Mansyur dari Ponpes lirboyo, KH. Anwar Iskandar dari Ponpes Al Amin, Ketua PC NU kota Kediri,  KH. Abu Bakar Jaelani dan KH. Imam Yahya malik Ponpes Al Mahruf, kamis (12/01/2017)
Acara tersebut juga dihadiri Danbrigif 16/WY, Kolonel Inf Samuel Jeferson,  Dandim Kediri,  Letkol Inf Purnomosidi,  Kasdim Kediri,  Mayor Inf Joni Morwantoto,  Kapolresta Kediri,  AKBP Wibowo, Sekda Kota Kediri, Budi Sunu, dan Ketua DPRD Kota Kediri, Kholifi Yunon.
KH. Anwar Iskandar pada sambutannya mengatakan,  kerukunan antar umat beragama di Kota Kediri relatif sangat terjaga dan hal tersebut menjadikan Kota ini tidak pernah terjadi konflik-konflik yang berlatarbelakang SARA.  Selain itu beliau juga menyikapi kejadian atau peristiwa di tanah air yang mengarah pada perilaku saling menghujat,  saling memojokkan serta gejala sosial lainnya,  dan hal tersebut juga harus disikapi secara bijak oleh seluruh masyarakat dengan pandangan yang luas. 
Saat didaulat di mimbar kehormatan, Pangdam V/Brw ,Mayjen TNI ,I Made Sukadana mengatakan ,silaturahmi ini hrs selalu dibentuk demi ketahanan nasional, dimana belakangan timbul Intoleransi di negara ini,  berdasarkan sederet kejadian atau perostiwa yang sudah terjadi. Berkat forum-forum seperti ini , sekaligus dicanangkannya Program 3 Pilar bisa mendeteksi atau mencegah berbagai konflik yang bisa membahayakan bangsa.
Lanjut beliau,  banyak anak bangsa kurang paham sejarah dan mudah terpengaruh oleh ideologi-ideologi yang cenderung tidak sesuai dengan konsep dan dasar bangsa Indonesia. UUD 1945 dan Pancasila sudah terbukti sebagai konsensus bangsa, dimana usaha untuk mengganti ideologi bangsa tidak pernah berhasil, jadi ideologi yang saat ini dipegang teguh bangsa ini, sudah tepat dalam menjalankan kehidupan berbangsa dan bernegara. 
Acara dilanjutkan dengan pemberian cinderamata oleh Pangdam V/Brw kepada Pengasuh Ponpes Lirboyo,  dengan disaksikan seluruh Forpimda Kota Kediri yang hadir di tempat tersebut.

Posting Komentar