PASURUAN, tribunus-antara.com   -  Bencana banjir beberapa hari lalu di kawasan Pasuruan Timur membuat beberapa kalangan merasa sangat prihatin. Keprihatinan terhadap korban banjir diwujudkan oleh DPC Hanura Kabupaten Pasuruan dan PAC Pasrepan Jumat 27/01 di Ngopak, Desa Kedawung Kulon dan Kedawung Wetan Kecamatan Grati Kab.Pasuruan. Banjir bandang Rabu malam 25/01 membuat terhentinya aktifitas warga serta melumpuhkan infrastruktur di kecamatan Grati dan sekitarnya.

Bantuan berupa mie instant, makanan ringan serta air mineral  dan lain-lain dibagikan kepada warga terdampak banjir di lokasi banjir wilayah Grati.
Wakil Ketua DPC Partai Hanura Hermali Wijaya, Bendahara Hanura Hj.Fatimah serta Ketua PAC Hanura Kecamatan Pasrepan Yasin langsung mendatangi warga dan memberikan bantuan kepada warga korban banjir.

"Ini wujud kepedulian kami Partai Hanura terhadap musibah banjir di kecamatan Grati," kata Hermali Wijaya kepada tribunus-antara.com. Kami juga telah berkordinasi dengan instansi terkait dalam penanganan musibah ini. Kami menghimbau warga sekitar kecamatan Grati untuk bersabar dan tetap waspada mengingat cuaca  ektrim akhir-akhir ini.

Di saat yang sama Yasin ketua PAC Hanura Pasrepan juga mengaku merasa terpanggil untuk mengulurkan bantuan kepada warga masyarakat Grati dan sekitarnya yang saat ini dilanda musibah banjir. Dirinya mengaku telah membentuk tim kecil untuk memantau titik-titik rawan banjir di wilayah Pasrepan dan wilayah di sebelah utaranya untuk melakukan tindakan antisipasi terhadap dampak yang ditimbulkan oleh banjir. Timnya bekerja sama dengan aparat desa setempat, serta aparatur pemerintahan lainya. (n)

Posting Komentar