BOJONEGORO -    Upaya untuk mempersiapkan pemimpin masa depan dalam melanjutkan perjuangan bangsa yang berkarakter sesuai dengan Satya Dharma Pramuka, Danramil 0813-09/Sumberejo Kapten Inf Kusnadi melantik Anggota Dewan Saka Wira Kartika Ranting 09 Kecamatan Sumberejo, dihalaman Makoramil setempat, Minggu (08/01/2017).


Dalam sambutannya, Danramil 0813-09/Sumberejo Kapten Inf Kusnadi mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan agar anggota Gerakan Pramuka yang dilantik mendapat kesan yang mendalam dan membuka hatinya terhadap nilai-nilai positif yang telah ditanamkan dalam proses pembinaan.


“Hal ini sesuai dengan tujuan Gerakan Pramuka, yaitu untuk membentuk manusia yang berkepribadian, berbudi pekerti luhur, bertaqwa kepada Tuhan YME, peduli pada tanah air, bangsa, masyarakat, alam lingkungan serta peduli pada dirinya sendiri dengan berpedoman pada Satya dan Dharma Pramuka” ujarnya.


Selain itu, sebelum dilantik para anggota Dewan Saka Wira Kartika ranting 09 Sumberejo telah melaksanakan pendadaran terlebih dahulu yang berupa, pembinaan materi-materi yang terdapat didalam Krida-krida Saka Wira Kartika, yakni Krida Navigasi Darat (Navrat), Krida Survival, Krida Pioneering, Krida Mountaineering dan Krida Penanggulangan Bencana Alam.


“Diharapkan dari para satria muda anggota Pramuka tersebut, dari hasil pembinaan ini bisa dipersiapkan untuk menjadi pemimpin masa depan dalam melanjutkan perjuangan bangsa yang berkarakter sesuai dengan Satya Dharma Pramuka” tandasnya.

Posting Komentar