Pasuruan, tribunus-antara.com - Bencana banjir dalam sepekan belakangan mendorong FPI (Front Pembela Islam) untuk turun ke lapangan. Rabu (18/1/2016) sejak pagi puluhan anggota FPI dengan dipandegani M. Khobir selaku Koordin
ator Divisi Sosial dan Kemasyarakatan Dewan Pimpinan Wilayah Kabupaten Pasuruan berjibaku langsung dengan masyarakat korban banjir. M. Khobir bersama anggotanya memberikan santunan berupa mie instan, sembako, air mineral dan nasi bungkus. Lokasi yang dituju kali ini di Desa Arjosari, Kecamatan Rejoso. Tepatnya di RT 01 - RT 04/RW 03 Dusun Sadengan.

"Bencana ini membuat kami tergerak untuk memberikan bantuan kepada korban. Untuk kali ini kita ambil sasaran di Desa Arjosari, Kecamatan Rejoso. Jika memang nanti ada lagi, kita ingin menyalurkan bantuan untuk daerah lainnya di wilayah Kabupaten Pasuruan bagian timur. Bisa saja Kecamatan Winongan, Grati dan Nguling serta Kecamatan Gondang Wetan. Terus terang, yang kami berikan tidak seberapa. Makanya kami mohon jangan dilihat berapa besar yang kita sumbangkan. Tapi niatan untuk membantu sesama yang terkena bencana," terang M. Khobir, kepada wartawan media ini.

Rombongan FPI pimpinan M. Khobir, pagi hari disambut langsung oleh warga korban banjir. Antusiasme warga menerima bantuan tersebut disambut baik oleh Khobir bersamaanggotanya. Bagi tidak kebagian mie instan diminta bersabar dan mau menerima dengan ikhlas. "Kami berharap kepada semua korban banjirsupaya bersabar. Semua ini ada hikmahnya. Terpenting, tidak usah saling menyalahkan," tukas Khobir kepada wartawan media ini. Untuk menuju ke rumah-rumah penduduk M. Khobir bersama anggota berjalan kaki.

Genangan air yang terkadang hingga di atas sendi lutut tidak membuat surut semangat dari M. Khobir. Pertemuan dari para korban seakan menjadi penyemangat bagi rombongan FPI Kabupaten Pasuruan. "Bentuk kepedulian FPI Kabupaten Pasuruan ini mudah-mudahan benar-benar menjadi inspirasi baru bagi kalangan FPI lainnya di tanah air," ungkap Gus Lukman Hakim, Pengasuh Ponpes Gondang Wetan kepada media ini. Kata Gus Lukman juga anggota salah satu LSM ini mengatakan akan terlihat indah kalau FPI turun ke para korban banjir bersama para tokoh NU, Banser dan Ansor. Kalangan pondok-pondok, lanjut Gus Lukman, siap menjadi garda depan. (lukman/kadir)
 


Hak Jawab / Hak Koreksi:
call / SMS / WhatsApps:
082233590005 / 081357848782
Email: tribunusantara@gmail.com

PASURUAN

[Pasuruan][fbig1][#e74c3c]

Nasional

[Nasional][fbig1][#e74c3c]
Diberdayakan oleh Blogger.