PASURUAN - Satuan Reskoba Polresta Pasuruan Kamis  05/01 berhasil melakukan penangkapan terhadap  FUL (26) warga desa Selotambak kecamatan Kraton Pasuruan.  FUL dibekuk di jl. Halmahera atau Rumah teman FUL bernama 'Y' (kini DPO Polisi) Kel. Gadingrejo Kec. Gadingrejo Kota Pasuruan.
 Pria yang kesehariannya jadi pengamen jalanini pun diseret ke Mapolresta Pasuruan karena kedapatan menyimpan narkotika jenis sabu. Polisi membawanya berikut Barang Bukti :
1. 1 (satu) bungkus plastik klip yang telah diberi tanda "A" berisi narkotika diduga sabu berat 0,36 gram.
2. 1 (satu) bungkus plastik klip yang telah  diberi tanda "B" berisi narkotika diduga sabu berat 0,27 gram.

Kronologi penangkapan berdasarkan informasi yang diterima petugas akan maraknya penggunaan narkotika di kalangan pengamen dan anak jalanan. Penyelidikan di lapangan terarah kepada pelaku yang sering mengamen dan ciri-ciri pengguna narkoba. Dugaan Polisi benar, tak hanya menggunakan namun pelaku juga memperjual belikan narkoba jenis sabu tersebut. Setelah dipastikan target menjalankan aksinya, Petugas Satreskoba pun langsung menyergapnya dengan barang bukti yang ada pada diri FUL

"Tersangka FUL sedang kami proses," kata Kasat Narkoba AKP.ML.Tadu. Tersangka memperoleh barang haram tersebut dari temannya bernama 'Y' yang saat ini dalam pengejaran anak buah saya.   Saat digeledah ditemukan petugas,  sabu di genggaman tangan kanan tersamngka, sedangkan HP yang digunakan transaki ditemukan  di atas lantai di dalam rumah (ruang tamu) teman FUL yaitu Y'(DPO)." lanjut AKP.Tadu

"Selain mengkonsumsi Tersangka juga mengecer barang laknat tersebut,  Satuan Reserse Narkoba Kota Pasuruan tetap dalam komitmentnya untuk berperang memberantas narkoba hingga ke sarang-sarangnya.  Tak ada ampun bagi para pelaku Narkoba, karena narkoba merusak generasi muda yang merupakan pemegang tongkat Estafet Nama Baik Bangsa." tambah AKP.ML.Tadu mantan KBO Reskrim Polres Malang ini kepada wartawan (n)

Posting Komentar