JOMBANG - Belasan anggota TNI AD dari Koramil 0814/03Tembelang Kodim 0814 Jombang membantu pembongkaran Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Dusun Kedungdoro Desa Kedungotok Kec. Tembelang Kab. Jombang, Jumat (13/1).

Danramil 0814/13 Tembelang Kapten Inf Mustaji mengatakan, “proses membantu pembongkaran rumah warga tersebut adalah untuk pembangunan rumah Mbok Semi yang anggaranya berasal dari swadaya masyarakat dan dibantu oleh Kepala Desa bersama 3 Pilar Kec. Tembelang.

Menurut Karsadji selaku Kepala Desa Kedungotok mengatakan, pihaknya bersama anggota Koramil Tembelang membantu proses pembongkaran rumah ukuran 4m x 6m milik Mbok Semi ini karena kondisinya memprihatinkan atap rumah sudah miring dan banyak yang bocor sewaktu-waktu bisa saja ambruk ujar Heri.

Sementara itu, Mbok Semi, pemilik rumah itu mengatakan, karena terbentur ekonomi untuk perbaikan rumahnya tidak mampu, sehingga ia tetap bertahap walau kondisinya memprihatinkan, Mbok Semi bersyukur rumahnya diperbaiki dan bisa tinggal dengan tenang di rumah tersebut. /rem082

Posting Komentar