KEDIRI- Koramil 0809/05 Grogol bersama warga Desa Kalipang Kecamatan Grogol dan warga Desa Tarokan Kecamatan Tarokan, mengadakan karya bakti pasca terjadinya tanah longsor di Desa Kalipang, hujan deras diiringi angin kencang yang menimbulkan robohnya pohon menimpa sebuah rumah di Desa Tarokan, Jumat (27/01/2017)

Seperti diketahui sebelumnya, terjadi musibah tanah longsor beberapa hari lalu (senin malam selasa) di Desa Kalipang Kecamatan Grogol Kabupaten Kediri ,dan diperkirakan terjadi pada malam hari, usai sebelumnya kawasan ini terus menerus diguyur hujan sejak pagi hingga sore. Tindakan yang sudah beberapa hari yang lalu, pasca terjadinya tanah longsor, sudah dilakukan bersama-sama ,antara Koramil Grogol dengan Polsek Grogol, BPBD Kabupaten Kediri ,Tagana Kabupaten Kediri, Banser PAC Grogol, dan Senkom Kabupaten Kediri.

Sedangkan rumah milik Warsinem warga RT 01 RW 08 Desa Tarokan Kecamatan Tarokan ,tertimpa pohon roboh akibat hujan deras diiringi angin ,terjadi kemarin malam, dan beruntung seisi rumah tersebut tidak ada yang mengalami luka atau cidera, akibat kejadian itu. Kerusakan pada rumah Warsinem tersebut cukup parah, untuk itu dilakukannya karya bakti bersama-sama warga setempat, untuk mengurangi beban penderitaan akibat musibah itu.

Saat dikonfirmasi, Danramil Grogol, Kapten Inf Suliyono sudah menginstruksikan seluruh anggotanya untuk segera menyelesaikan objek yang terkena dampak di Desa Kalipang dan segera menindaklanjuti rusaknya sebuah rumah di Desa Tarokan ,akibat tertimpa pohon. 2 lokasi yang berbeda tersebut, memang cukup rawan musibah, dilihat dari sisi geografis maupun kondisi struktur tanah atau letak rumah yang berdekatan dengan pohon-pohon berukuran besar yang sudah tua dan berada di sekitar tanah yang kurang padat.

Dalam pembagian tugas, terutama di Desa Tarokan, Koramil Grogol menggandeng warga RT 01 dan sebagian warga RW 08 Desa Tarokan ,untuk turut membantu perbaikan rumah Warsinem secepat mungkin, agar ketika hujan tiba, rumah tersebut sudah dapat digunakan sebagai tempat berteduh

Posting Komentar