PASURUAN, tribunus-antara.com  -
Banjir Bandang yang menerjang Desa kalipang dusun Pangarengan Rabu 25/01 menyebabkan desa dengan jumlah 675 KK diterjang banjir bandang. Desa kalipang yang sebelumnya selama hampir puluhan tahun tidak pernah dilanda banjir malam itu sempat mengagetkan warga desa di dusun Pangarengan. Ketinggian air saat itu mencapai 1 meter.

"Baru kali ini banjir, mas desa kami" ungkap H.Sobar. Sekitar pukul 15:30 WIB ketinggian air sudah sampai 1 meter. Beberapa warga kita evakuasi ke desa tetangga yaitu desa Kambingan yang tidak terdampak banjir Bandang. Banjir bandang yang menerjang desanya Kata H.Sobar adalah disebabkan banyaknya potongan kayu dan Bmbu yang ikut tersapu air hujan menutupi tanggul yang ada di Kalipang. Karena tersumbat air bah menjadi besar lalu menyapu rumah-rumah penduduk di dusun pangarengan malam itu.

Masih Kades Kalipang menjelaskan kepada wartawan bahwa pihak BNPB, TNI dan beberapa petugas UPT Pengairan Grati, Hendro saat banjir terjadi bekerja keras membantu mengevakuasi warga ke desa-desa aman yang tidak terdampak oleh banjir. Bahkan ada Salah seorang anak menderita cacat pada kedua belah kakinya harus dievakuasi ke tempat yang aman. Dilaporkan tidak ada korban jiwa dalam bencana tersebut namun  kerugian materi diperkirakan ratusan juta rupiah.  (nur hasan)



Hak Jawab / Hak Koreksi:
call / SMS / WhatsApps:
082233590005 / 081357848782
Email: tribunusantara@gmail.com

PASURUAN

[Pasuruan][fbig1][#e74c3c]

Nasional

[Nasional][fbig1][#e74c3c]
Diberdayakan oleh Blogger.