Pasuruan, tribunus-antara.com - Banjir wilayah Pasuruan Timur semalam mengakibatkan ribuan rumah warga di tiga kecamatan Rejoso, kecamatan Winongan, kecamatan Grati tergenang air. Selain menggenangi rumah warga desa di desa Kedawung Kulon, desa Kedawung Wetan dan Desa Kalipang kecamatan Grati kab.Pasuruan, banjir juga melumpuhkan akses jalan Ngopak - Banyubiru serta infrastruktur yang ada di tiga kecaamatan tersebut.

Kamis siang Kapolresta Pasuruan dan rombongan, Anggota Dewan Komisi 1 H.Munawir, Kasat Lantas, Camat Grati dan Kepala Desa Kedawung Kulon meninjau lokasi warga yang terdampak banjir di Kedawung Kulon. Air yang masih setinggi lutut orang dewasa di gang-gang jalanan desa masih nampak belum surut. Beberapa warga sekitar ada juga yang mulai membersihkan rumahnya yang sudah mulai surut. Kebanyakan masih digenangi air bah.

"Berasal dari hujan kiriman pegunungan sebelah Selatan." kata Kades Sugik Kepala Desa Kedawung Kulon kepada media. Genangan air mulai naik ke jalan atau ke pemukiman warga pada jam 01'00 sampai 13,26. Sampai saat ini air pun masih belum surut sampai ke gang-gang rumah warga.


"Masih setinggi lutut," lanjut Sugik. Namun yang di sebelah selatan desa ketinggian air mencapai setinggi dada orang dewasa."kata Kades Kedawung Kulon Sugik.

Kapolres Pasuruan AKBP.Rizal setelah memberikan bantuan tak banyak berkomentar. Namun Kapolres mewanti-wanti kepada warga masyarakat agar tetap waspada, dikarenakan curah hujan saat ini sedanng tinggi. (j/n/s)


Hak Jawab / Hak Koreksi:
call / SMS / WhatsApps:
082233590005 / 081357848782
Email: tribunusantara@gmail.com

PASURUAN

[Pasuruan][fbig1][#e74c3c]

Nasional

[Nasional][fbig1][#e74c3c]
Diberdayakan oleh Blogger.