TRIBUNUS-ANTARA.COM | KEDIRI- Koramil 0809/07 Ngadiluwih bersama warga  Desa Seketi Kecamatan Ngadiluwih Kabupaten Kediri, hari ini melakukan pengecoran saluran irigasi selebar kurang lebih 1 meter dan panjang sekitar 80 meter. Pengecoran saluran irigasi akan dilakukan dengan menggunakan mesin cor selama sepekan, dan selama sepekan ini ,secara bergantian 5 orang dari Koramil Ngadiluwih ikut ambil bagian dalam program pembangunan pedesaan yang bersumber dari APBD tersebut, Sabtu (11/02/2017)

Bati Tuud Koramil Ngadiluwih, Serma Sutrisno menjelaskan, pengecoran saluran irigasi secara manual akan berlanjut dengan tenaga kerja dari Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Kediri, dan Koramil Ngadiluwih hanya membantu pada pengerjaan mesin cor saja. Keikutsertaaan Koramil Ngadiluwih sudah dimulai sejak hari ini dan akan berlanjut (kecuali hari minggu) hingga tuntas pengerjaan dengan mesin cor ini.

Saluran irigasi ini sendiri merupakan saluran utama distribusi air ke areal pertanian milik warga, dan awalnya saluran irigasi ini berbentuk non permanen (galian tanah) yang membentang melewati dengan lahan pertanian dan pemukiman warga setempat. Diperkirakan dalam sepekan ,pengecoran saluran irigasi ini sudah kelar, dan berlanjut pada pemlengsengan atau pengalasan yang juga dilakukan dengan manual.

Menurut, Surasmo, selaku Kepala Desa seketi, pengecoran saluran irigasi ini bersumber dari APBD, dan alokasi pembangunannya juga sudah melalui hasil pertemuan antara BPD dengan warga. Selain itu, nantinya bila saluran irigasi ini sudah rampung.

editor : nugroho tatag

Posting Komentar