TRIBUNUS-ANTARA.COM |KEDIRI,

Dengan maraknya kecanggihan berbasis tehnologi, kecepatan berita, kompleksnya dinamika permasalahan yang dihadapi masyarakat saat ini khususnya diwilayah Kecamatan Pare, Camat Pare Ibu Anik Wuryani, S.Sos.M.Si mengelar Rakor Koordinasi 3 (Tiga) Pilar di Pendopo Kecamatan Pare. Hadir dalam rakor tersebut Danramil 0809/11 Pare Kapten Arh Ajir beserta staf dan anggota, Kapolsek Pare AKP Saiful Alam, SH.MHbeserta staf dan anggota, Toga, Tomas serta Perangkat Desa se-Kecamatan Pare, kamis (23/02/2017)

Dalam Sambutannya Camat Pare Anik Wuryani,S.Sos.M.Si merasa bangga dengan sinergitas 3 (Tiga) Pilar diwilayah Kecamatan Pare yang begitu kompak hadir di setiap event kegiatan di tengah masyarakat. Ibu Camat berharap keharmonisan dan keakraban selalu tetap terjalin sehingga masyarakat akan merasa terayomi serta yang bila oknum-oknum yang ingin melanggar merasa takut karena Aparatnya kompak bekerja tanpa ada tendensi apapun dan murni pengabdian pada Bangsa dan Negara Indonesia yang kita cintai khususnya diwilayah Kecamatan Pare ini.

Kapten Arh Ajir selaku Komandan Koramil 0809/11 Pare dalam memberikan sambutannya menyampaikan tentang perkembangan media yang begitu pesatnya saat ini sehingga para hadirin mampu menyikapi dengan bijak dan tidak mudah terprovokasi terhadap pemberitaan yang ada, mengawasi putra-putrinya agar tidak larut dan terjerumus oleh kecanggihan tehnologi dalam hal yang negatif sehingga perlunya tehnik pengawasan yang ketat dan tepat, TNI akan selalu loyal tegak lurus pada garis Komando dan Netral terkait Pemilu Kada dan selalu terdepan dalam menjaga Bhineka Tunggal Ika, tegaknya Pancasila dan UUD 1945 di Negara Kesatuan Republik Indonesia tercinta ini.

Kapolsek Pare AKP Saiful Alam, SH.MH dalam sambutannya menjelaskan bahwa antar Kecamatan, Koramil dan Polsek adalah mitra kerja yang dalam pelaksanaannya selalu terkait karena obyeknya adalah masyarakat yang sama. Jika di Koramil  menyebutnya wilayah teritorial sedangkan Kecamatan adalah wilayah pemerintahan dan Polsek wilayah hukum itu hanya bahasa yang dipakai oleh masing-masing institusi akan tetapi pada hakekatnya sama.

Selaku tokoh Hindu Dharma Bapak David Hengky Lavean Perum Gajah Mada Indah F 10 Ds. Pelem Kec. Pare menyampaikan sambutannya, mengucapkan terimakasih karena toleransi dan kerukunan hidup umat beragama diwilayah Kecamatan Pare berjalan sangat baik, tidak ada perselihan antar pemeluk agama mayoritas dan minoritas sehingga dapat menjalankan ritual ibadah menurut agama dan kepercayaan masing-masing, serta menyampaikan terimakasih kepada Koramil 0809/11 Pare dan Polsek Pare yang selalu hadir ditengah kegiatan keagamaan dan bhakti sosial yang diselenggarakan.

GP ANSOR   Bapak At Tabik Jl. Sumatera Ds. Gedangsewu Kec. Pare dalam sambutannya menyampaikan untuk umat Islam diwilayah Kecamatan Pare selalu menjaga toleransi kerukunan sesama umat pemeluk agama yang ada. Setiap permasalahan yang muncul agar diselesaikan melalui forum musyawarah setidaknya dalam rapat koordinasi seperti ini. Dan berterimakasih kepada Koramil 0809/11 Pare dan Polsek Pare yang selalu menjaga kelancaran setiap kegiatan baik kegiatan ibadah, kegiatan sosial maupun kegiatan lain yang diselenggarakan masyarakat.

Demikian juga dalam menyampaikan sambutannya Bapak Pdt. Agung Dakwah Jl. Gajah Mada Semanding Pare juga mengucapkan terimakasih terkait toleransi dan kerukunan hidup umat beragama diwilayah Kecamatan Pare berjalan sangat baik. Kehidupan yang harmonis antar pemeluk agama mayoritas dan minoritas sehingga masing-masing dapat menjalankan ritual ibadah menurut agama dan kepercayaannya dengan hikmat. Dan kami juga berterimakasih kepada Koramil 0809/11 Pare dan Polsek Pare yang selalu menjaga setiap kegiatan kebhaktian dan kegiatan sosial yang kami selenggarakan diwilayah Kecamatan Pare ini.  (hariono)


Hak Jawab / Hak Koreksi:
call / SMS / WhatsApps:
082233590005 / 081357848782
Email: tribunusantara@gmail.com

PASURUAN

[Pasuruan][fbig1][#e74c3c]

Nasional

[Nasional][fbig1][#e74c3c]
Diberdayakan oleh Blogger.