TRIBUNUS-ANTARA.COM | KEDIRI- Ajang Kompetisi Seni Dan Olahraga (AKSIOMA), secara resmi dibuka oleh Wagub Jatim, Drs.H.Syaifullah Yusuf, di deretan kursi kehormatan terlihat Kakanwil Kemenag Prov.Jatim Drs. Syamsul Bahri M.Ag, Dandim Kediri Letkol Arm Joko Setyo Kurniawan, Kapolres Kediri AKBP Sumariyono, Bupati Kediri Haryanti Sutrisno serta tamu undangan lainnya
. Selain dihadiri Forpimda Kediri,  acara tersebut juga dihadiri Kakankemenag Kab/Kota se-Jatim dan Kepala Mi/MtsN/MA se-Jatim, Rabu (22/02/2017).
 
Opening AKSIOMA yang berlangsung di Stadion Chandra Birawa Pare Kediri ini, akan menjadi ajang pemersatu dan unjuk prestasi dari siswa/siswi Mi/MtsN/MA se-Jatim. Diperkirakan, sekitar 7.000 siswa/siswi Mi/MtsN/MA turut berpartisipasi diberbagai pertandingan.
 
Beberapa pertandingan yang dihelat antara lain, lari 60 meter,100 meter (23 Februari), 400 meter (24 Februari), dan lari marathon (25 Februari). Sedangkan pertandingan bulu tangkis berlangsung di lapangan Desa Wonorejo, Kecamatan Wates (22 - 24 Februari), bola voli berlangsung di lapangan Desa Gayam, Kecamatan Gurah (23 - 24 Februari),dan Futsal berlangsung di lapangan Desa Tulungrejo, Kecamatan Pare (22 - 24 Februari). Serta Pidato berlangsung di MTsN Pare (23 - 24 Februari), Singer berlangsung di MTsN Pare (23 - 24 Februari), dan Tahfitz berlangsung di Desa Lamong, Kecamatan Badas. 
 
Menanggapi event tersebut, Letkol Arm Joko Setyo Kurniawan ,sangat mendukung secara keseluruhan aktifitas yang bakal berlangsung di Kediri ini, dan dari sisi dampak yang berkaitan dengan dunia pendidikan, akan menjadi motivasi tersendiri bagi siswa/siswi yang ikut tampil di ajang ini. AKBP Sumariyono juga sangat antusias, dari ajang yang akan menghasilkan siswa/siswi yang berbakat, sesuai talentanya masing-masing. (hariono)


Hak Jawab / Hak Koreksi:
call / SMS / WhatsApps:
082233590005 / 081357848782
Email: tribunusantara@gmail.com

PASURUAN

[Pasuruan][fbig1][#e74c3c]

Nasional

[Nasional][fbig1][#e74c3c]
Diberdayakan oleh Blogger.