TRIBUNUS-ANTARA.COM | PASURUAN,   Komandan Kodim 0819/Pasuruan yang diwakili oleh Kapten Inf Amari dan Dr. Arifin ( BNN Provinsi Jawa Timur ) menjadi Nara Sumber dalam rangka pelaksanaan seminar, talk show, diskusi peningkatan wawasan kebangsaan dan sosialisasi penyuluhan dan pencegahan penyalahgunaan peredaran miras dan Narkoba (P4GN) di gedung Achmad Jufri Kantor PC. NU jalan Raya Warungdowo Kecamatan Pohjentrek Kabupaten Pasuruan. Acara ini dibuka oleh Bupati Pasuruan Bapak Drs. Irsyad Yusuf, M.Si. dan diikut  200 orang peserta dari takmir masjid se-Kabupaten Pasuruan serta dihadiri oleh KH. Imron Mutawaqil (Ketua Tanfidiyah PC. NU), KH. Adnan dengan penyelenggara Kepala Bakesbangpol Kabupaten Pasuruan.

Sebagai Nara sumber Kapten Inf  Amari menyampaikan tentang pandangan dan wawasan agar bisa mengerti dan memahami betapa pentingnya nilai-nilai kebangsaan dalam mempersatukan umat. Selain itu, pembekalan tentang wawasan kebangsaan ini perlu dilaksanakan mengingat rasa kebangsaan masyarakat akhir-akhir ini di nilai mulai luntur dengan muncul idealisme dan apabila dibiarkan akan membahayakan NKRI. Untuk itu, diharapkan kepada para Takmir Masjid se= Kabupaten Pasuruan untuk meningkatkan kembali rasa cinta dan bangga terhadap tanah air maka untuk mengantisipasi arus globalisasi serta perang generasi keempat yang menitikberatkan pada Cyber War, Proxy War, Hybrid War yang akan merusak mental dan karakter masyarakat Indonesia yang akan menimbulkan kehancuran Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Sementara itu, Dr. Arifin (BNN Provinsi Jawa Timur) menyampaikan materi tentang Penyuluhan dan pencegahan penyalahgunaan peredaran miras dan narkoba ( P4GN ) yang saat ini mulai marak di lingkungan masyarakat. Akibat penyalahgunaan Miras dan Narkoba itu sendiri sangat banyak , diantaranya kematian, gangguan mental, dikucilkan oleh lingkungan, pendidikan menjadi terganggu dan masa depan yang suram serta ekonomi. (Pendim-19)

editor : nugroho tatag yuwono

Posting Komentar